Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

10 Juni, Selamat Hari Media Sosial!

Media sosial semakin mendapat peran di kehidupan masyarakat. Keberadaannya telah memberi efek yang sangat besar dari segi komunikasi global. Hampir semua orang dari berbagai lapisan masyarakat memiliki sekaligus menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Blog, Path, LinkedIn, Youtube, dan sebagainya. Perkembangan media sosial pun ikut mengubah perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

HARI MEDIA SOSIAL

Kini media sosial telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Kepraktisan dan beragam fasilitas yang ditawarkan media ini menjadi daya tarik yang memikat orang untuk terus menggunakannya sebagai sarana komunikasi dan berbagi informasi dengan cepat dan mudah.

Dalam dunia bisnis, keberadaan media sosial juga telah memberi banyak kemudahan bagi pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya. Media sosial banyak digunakan dalam berbagai kegiatan pemasaran, penjualan, promosi, membangun merek, ataupun meningkatkan loyalitas pelanggan. Jangkauan luas dengan biaya sangat efisien menjadikan media sosial sebagai media yang efektif dalam segala kegiatan bisnis.

Meski demikian, masyarakat di Indonesia masih perlu meningkatkan kesadarannya akan etika penggunaan media sosial. Selain berdampak positif bagi kehidupan individu, keluarga, dan dapat meningkatkan citra dunia usaha—seperti merek dan perusahaan, media sosial pun bisa menimbulkan efek negatif jika digunakan untuk tujuan negatif dengan perilaku yang tidak tepat. Fenomena inilah yang akhirnya mendorong dicetuskannya “Hari Media Sosial” oleh Handi Irawan D., CEO Frontier Capital, yang juga penggagas Hari Pelanggan Nasional.

Gagasan tersebut muncul juga karena Handi Irawan melihat fenomena media sosial di Indonesia. Saat ini, masyarakat Indonesia, termasuk remaja, semakin banyak yang memanfaatkan media sosial. Beragam dampak positif pun mulai dirasakan, baik oleh individu ataupun perusahaan.

Melalui peringatan Hari Media Sosial, warganet ataupun pelaku usaha diingatkan untuk memanfaatkan media sosial secara positif. Menyampaikan pesan yang memotivasi, menginspirasi, dan ajakan untuk membuat kehidupan yang lebih baik kepada anggota keluarga, kawan, komunitas, atau juga bagi para pelanggannya.

Ketika Hari Media Sosial dicetuskan oleh Handi Irawan pada 10 Juni 2015 silam, banyak pihak yang mendukung ide ini. Bahkan setiap tahunnya peringatan Hari Media Sosial diramaikan oleh cuitan warganet, dan tagar #HariMediaSosial sukses menjadi trending topic Indonesia pada jejaring sosial.

Mari kita dorong penggunaan media sosial untuk membangun persahabatan, berbagi kebaikan, menjaga persatuan dan semua hal baik dan motivasi bagi teman-teman kita. Sampaikan motivasi bagi sahabat kita yang sedang jatuh dan sedih agar bangkit kembali. Berikan dorongan kepada teman dalam menuju kesuksesan, berikan ucapan terimakasih dan nyatakan kasih bagi sesama. Berikan pujian bagi mereka yang layak mendapatannya.

Selamat Merayakan Hari Media Sosial 10 Juni 2017. Semoga semakin bijak dalam menggunakan media sosial!

Jangan lupa, gunakan taggar #HariMediaSosial pada update status di platform media sosial yang Anda gunakan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top