Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
News & Event

21 Kartini Modern Jadi Bintang di Senayan City Iconic Woman 2017

Sebagai bentuk penghargaan terhadap kaum perempuan, sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Senayan City untuk kali ke-2 kembali berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection (ITPC) mempersembahkan The Iconic Women. 

Senayan City Iconic Woman 2017

The Iconic Woman merupakan suatu penghargaan bagi Kartini modern masa kini. Penghargaan ini diberikan kepada perempuan-perempuan yang dianggap mampu mewakili sosok Kartini yang aktif dalam berkarya, berjiwa sosial dan menginspirasi orang banyak dalam berbagai profesi.  Mereka adalah Artie Ariotedjo & Mesty Ariotedjo, Dewi Motik & Moza Pramita, Dian Tanjung & Ayla Dimitri, Inti Subagio & Amanda Subagio, Jajang C. Noer & Nazyra C. Noer, Marini Sardi X Shelomita, Miranda Goeltom & Winda Malika Siregar, Ruth Sahanaya & Nadine Waworuntu, Sjamsidar Isa & Aida Nurmala serta Tetty Liz Indriati X Marcella Zalianty & Olivia Zalianty.

Ke 21 Kartini modern ini juga didapuk untuk memamerkan koleksi terbaru ITPC bertajuk “Sigaraning Nyawa”. Sigaraning Nyawa dalam bahasa Jawa memiliki makna sebagai belahan jiwa atau keseimbangan satu sama lain. Konsep inilah yang menginspirasi Iwan Tirta Private Collection untuk berkolaborasi dengan Rinaldy A. Yunardi serta Era Soekamto sebagai Creative Director ITPC untuk menciptakan koleksi yang dapat saling memiliki satu sama lain sebagaimana dalam konsep Sigaraning Nyawa.

Senayan City Iconic Woman 2017

Untuk koleksi Sigaraning Nyawa ini, Era Soekamto sebagai desainer kebaya yang menggabungkan cutting kebaya klasik khas dengan motif-motif batik yang menjadi keutamaan ITPC. Keanggunan kebaya Era Soekamto dipadankan dengan koleksi sarung – selendang ITPC dengan motif truntum dan bunga yang sarat akan makna kasih sayang. Koleksi aksesoris kolaborasi Iwan Tirta Private Collection dengan Rinaldy A. Yunardi melengkapi tampilan keseluruhan koleksi Kebaya dan Sarung – Selendang ini. Menggunakan material metal dengan detail bulu angsa, Rinaldy menciptakan kreasi aksesoris yang terinsipirasi dari motif batik ITPC. Peluncuran koleksi terbaru ITPC ini merupakan bagian dari rangkaian dari Fashion Nation Eleventh Edition (FNXI) 2017.

“Menyusul kesuksesan gelaran The Iconic Women di tahun 2016, tahun ini kami kembali menghadirkan The Iconic Women dengan konsep yang berbeda. Digelaran tahun lalu, penghargaan kami berikan kepada 10 wanita berprestasi dari berbagai bidang. Tahun ini, penghargaan kami berikan kepada 21 sosok wanita aktif, berjiwa sosial, dan menginspirasi dari berbagai profesi. Yang lebih uniknya lagi, ke -21 wanita ini adalah mereka yang memiliki hubungan sebagai ibu dan anak yang inspiratif, sebagai kartini baru yang terlahir dari seorang kartini itu sendiri. Penghargaan ini kami berikan dengan melihat dedikasi penuh yang mereka berikan terhadap profesi masing-masing. Kami berharap, semoga penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia lain agar semakin banyak kelahiran kartini-kartini modern masa kini” ungkap Veri Y Setiady, CEO Senayan City.

Angelina M. Ladjar

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top