Adira Care, Call Center Terbaik 2011

Auralusia Rimadiana, National Operations Div Head Adira Insurance (kanan) menerima Call Center Award 2011
Auralusia Rimadiana, National Operations Div Head Adira Insurance (kanan) menerima Call Center Award 2011

MARKETING, Jakarta – PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) berhasil membuktikan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Hal ini ditandai dengan berhasilnya ADIRA CARE 500 456, Call Center Adira Insurance, memperoleh Peringkat Pertama dengan Predikat EXCELLENCE, untuk kategori Asuransi Mobil diajang Call Center Award 2011, yang diselenggrakan Carre dan Majalah Service Excellence. Penghargaan diterima pada 3 Maret 2011 oleh Auralusia Rimadiana, National Operations Division Head Adira Insurance di Balai Sarbini, Jakarta.

ADIRA CARE berhasil meraih Peringkat Pertama dan predikat EXCELLENCE karena berhasil meraih CCSEI (Call Center Service Excellence Index) sebesar 81.361, mengungguli Bintang Call Center (CCSEI 80.712) dan Garda Akses (CCSEI 80.172) yang menduduki peringkat kedua dan ketiga. CCSEI 2011 dihasilkan dari pemantauan kinerja yang dilakukan oleh Carre sepanjang semester 2 tahun 2010. Pengukurannya dilakukan berdasarkan actual experience dengan menggunakan mystery caller terstandar Carre – CCSL. Penilaian performance Call Center didasarkan pada customers touch point, yaitu: Access (KPI: accessibility, availability, connection speed), System & Procedure (KPI: system, enjoying, service standard consistency), dan People (KPI: soft skill dan hard skill).

“Kami selalu berusaha terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya dengan melakukan benchmarking ke industri di luar industri Asuransi, seperti bank dan telekomunikasi, yang fungsi Call Center-nya sudah sangat optimal,” jelas Auralusia, yang kerap disapa Ima.

Dijelaskan, pelayanan yang diberikan ADIRA CARE kini tidak hanya memberikan informasi terbaru kepada pelanggan dan melayani keluhan Pelanggan, namun juga meliputi pemberian reminder polis asuransi yang telah jatuh tempo, informasi kondisi jalan raya saat keadaan tertentu (banjir, hujan besar, dan sebagainya), dan informasi promosi yang sedang berlangsung.

“Kini fungsi call center kami sudah meluas, tidak hanya sebagai pusat layanan informasi dan keluhan pelanggan, namun juga sebagai profit center,” tambah Ima seraya mengatakan bahwa selain melalui call center ADIRA CARE 500 456, kepada pelanggan juga dikomunikasikan SMS (0812 111 3456) dan Email (adiracare@asuransi.adira.co.id). Selain itu, informasi mengenai Adira Insurance juga dapat diakses melalui media sosial online seperti Facebook dan Twitter.

Sementara itu, Indra Baruna, Managing Director Adira Insurance menyambut gembira penghargaan bergengsi ini. Menurutnya, sejak awal manajemen sudah melihat potensi call center selain sebagai sentra layanan pelanggan, namun bisa dioptimalkan menjadi profit center. “Call centre merupakan titik temu atau moment of truth antara Adira Insurance dengan para Pelanggannya. Pelayanan yang baik akan menghasilkan kepuasan Pelanggan, yang merupakan investasi tak ternilai yang akan menambah kekuatan kinerja Perusahaan,” ujar Indra. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

1 COMMENT

  1. Saya ndak setuju berita ini, karna KENYATAANNYA orang2 bagian call center & penagihan Adira saat ini seperti TUKANG TAGIH yang garang, tidak mau tahu & sewenang2. Tidak memahami Ekonomi kerakyatan. Bisa bubar & ditinggalkan pelanggan kalau begini. Mohon diperbaiki layanan ini Pak/Bu direksi ADIRA semua divisi. Terima kasih. Silakan bisa kontak saya. Salam, Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.