Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Adira Insurance Genjot Pertumbuhan Premi Asuransi Marine Cargo

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) asuransi pengangkutan muatan laut (marine cargo) selama semester I-2017 berhasil mencatatkan kenaikan jumlah premi sebesar 4,3% dibanding periode yang sama di tahun lalu menjadi Rp 1,64 triliun.

Adira Insurance yang memperluas perlindungan jenis asuransi dengan merambah asuransi marine cargo, tahun ini juga mengalami kenaikan premi. Jika dilihat year on year (yoy), peningkatan premi yang peroleh dari Asuransi Marine Cargo Adira Insurance sebesar 40%.

Ali Andre, Department Head Cargo Business Adira Insurance, mengatakan Asuransi Marine Cargo Adira Insurance memberikan perlindungan bagi pelanggan terhadap resiko yang mungkin terjadi saat proses pengiriman barang, melalui jalur darat, laut dan udara.

“Kontribusi premi asuransi marine cargo akan terus ditingkatkan agar dapat memberikan perlindungan lebih kepada para pelanggan,” ujar Ali.

Adira Insurance selalu berusaha untuk memberikan berbagai perlindungan barang cargo terhadap risiko atau kerugian sejak proses pengiriman barang sampai dengan tiba di tempat tujuan.

Komitmen ini dibuktikan pengelolaan klaim yang baik. Misalnya, baru-baru ini Adira Insurance membayarkan klaim senilai Rp10,15 miilliar kepada PT Eka Dharma Jaya Sakti.

“Kami berusaha untuk mengelola klaim dengan baik dimana selalu menyesuaikan variasi barang yang diangkut dengan jaminan perlindungan yang diberikan,” tambah Ali Andre.

Menurut Ali tahun ini bisnis asuransi memang penuh dengan tantangan, namun berbagai upaya terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Akuisisi bisnis dari agent, broker,banking dan corporate yang selama ini menjadi mitra Adira Insurance, telah dilakukan.

“Selain itu, kami juga berencana melebarkan sayap bisnis melalui industri infrastruktur dan tambang,” ungkap Ali Andre.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top