Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Advan G1 Diperkuat Dengan Fitur Panduan Muslim

Season Ramadhan merupakan saat yang tepat bagi merek untuk menyentuh konsumen Muslim. Dengan memberikan simbol-simbol Islam kepada konsumen Muslim diharapkan mereka makin dekat dan menghayati ajaran agamanya. Setelah itu diharapkan terbangun hubungan emosional antara merek dengan konsumen Muslim.

advan g1

Strategi ini yang coba dilakukan Advan dengan memperkenalkan Fitur  Panduan Muslim pada ponsel Advan GI.

Di toko aplikasi Google Play Store, saat ini terdapat beragam aplikasi untuk mendukung kebutuhan tersebut. Misalnya agar sholat tepat waktu, terdapat aplikasi jadwal sholat. Kemudian untuk membaca Qur’an, terdapat aplikasi Qur’an digital, dan sebagainya.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengatakan, aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1 dibuat  agar umat Islam di Indonesia semakin mudah dalam beribadah dengan memanfaatkan smartphone.

Lebih jauh Tjandra menjelaskan, berbeda dengan aplikasi Islami lainnya yang harus menginstall terlebih dahulu dari Play Store, Panduan Muslim yang dikembangkan Advan G1 telah menjadi fitur built-in di dalam sistem operasi IDOS 6.1.2 (Indonesian Operating System) atau yang lebih baru.

Sistem operasi custom berbasis Android Marshmallow tersebut bisa dicoba pada smartphone terbaru Advan G1. Di smartphone tersebut, pengguna bisa langsung menjalankan aplikasi Panduan Muslim dari home screen.

“Dalam mengembangkan IDOS dan Advan G1, kami benar-benar merancang khusus sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Ada enam fitur utama dalam Panduan Muslim yakni AlQuran, Asmaul Husna, Petunjuk arah kiblat, jadwal sholat, kalender muslim, dan restoran halal.

“Keenam fitur tersebut sangat membantu bagi mereka yang beragama Islam untuk  mendukung aktivitas sehari-hari, terutama ketika menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,”ungkap Tjandra.

Tony Burhanudin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top