Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Advan Siap Tantang iPhone

Advan akan segera merilis smartphone terbarunya, Advan G1, yang digadang-gadang memiliki kualitas kamera dan material sekelas iPhone.  Demikian disampaikan kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, sebagaimana dikutip dalam keterangan pers yang diterima marketing.co.id. (26/10)

advan g1Advan G1 dirancang memiliki kualitas kamera yang setara dengan iPhone. Untuk mewujudkan hal tersebut, Advan menggunakan Lensa Largan. Lensa tersebut juga digunakan oleh smartphone besutan Apple di beberapa seri terbarunya, seperti iPhone 6S dan iPhone 7.

Largan Technology, pembuat lensa kamera yang berbasis di Taiwan, sudah diakui memiliki kualitas dunia dan dipercaya oleh perusahaan global, seperti Apple. Kualitas kamera besutan Largan dikenal memiliki  keunggulan dari sisi kejernihan gambar lebih bersih, tajam berkat teknologi lensa 5-piece.

“Kami siap menantang iPhone dengan menghadirkan Advan G1. Dari sisi kualitas dan performa, smartphone ini bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan iPhone, namun  budget terbatas,” ungkap Andi Gusena, Brand Director Advan.

Andy Gusena, mengatakan bahwa kehadiran G1 bakal menggebrak pasar karena proses pembuatan smartphone ini melibatkan konsumen tanah air, lembaga survei, dan material yang digunakan terbuat dari metal.

advan g1

Sementara itu, Hasnul Suhaimi – Project Director Advan G1, sangat optimis bahwa smartphone tersebut akan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, salah satunya kualitas foto yang mumpuni.

“Advan G1 merupakan produk smartphone karya anak bangsa, dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, tapi hadir dengan harga yang sangat terjangkau,” ungkap Hasnul.

Performa Advan sampai kuartal ketiga 2016, mantap berada di posisi 4 besar, setelah Samsung, Oppo, dan Asus.  Update terakhir, smartphone  terbaru Advan, Advan i5A (Glassy Gold),   Advan i5e (Glassy  Gold 2), ludes ratusan ribu unit di penghujung  kuartal ketiga 2016.

Pasar terbesar datang dari Jabodetabek 25%, Jabar 23%, Jateng 15%, Jatim 20%, Medan 10%, sisanya, 7% dari luar kota tersebut.

“Kami memiliki progres yang bagus. Baik dari sisi kualitas maupun  kuantitas. Kami optimis bisa melibas kompetitor di atas kami,” ungkap Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Bukan tanpa alasan, Tjandra menyatakan demikian. Penetrasi dan distribusi Advan sekarang sudah sangat merata. Disamping itu, konsumen semakin yakin dengan kualitas yang dimiliki. Setidaknya, lanjut Tjandra, tidak ada kasus baterai smartphone Advan yang meledak.  (mzw)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top