News & Event

ARTificial Inteligence, Apresiasi Koinworks Kepada Peminjam

Koinworks, start up peer to peer lending mengadakan sebuah event yang merupakan bentuk apresiasi besar kepada peminamnya. Event yang bernama ARTificial Intelligence ini diadakan di Glass House, The Ritz Charlton, Jakarta. ARTificial Intelligence adalah event pameran karya seni yang melibatkan 8 partisipan yang berasal dari dari Universitas Multimedia Nusantara Tangerang, BINUS International, dan BINUS Northumbria School of Design.

Suasana Pameran ARTificial Intelligence

Suasana Pameran ARTificial Intelligence

Kedelapan mahasiswa/i kesenian tersebut membuat karya seni atau instalasi yang dimana materialnya adalah kombinasi dari peminjam Koinworks. Dalam proses pengerjaan karya seni, mereka didampingi dan dibimbing oleh mentor, Yani Mariani Sastranegara yang merupakan alumni dari Institut Kesenian Jakarta. Hasil karya seni mahasiswa/I yang berbakat ini akan dipamerkan hingga tanggal 30 April dan dipaang di penjuru Pacific Place, dari lantai 1, lantai 2, lantai 3, dan lantai 5.

“Acara ARTificial Intelligence ini merupakan bentuk apresiasi Koinworks sekaligus sebagai wujud dukungan untuk perkembangan perekonomian Indonesia dengan memajukan bisnis UKM. Sebagaimana karya seni yang memiliki cerita dan makna di baliknya, bisnis pun memiliki kisah perjuangan yang bermakna dibalik pengembangannya. Perjuangan mereka berusaha kami rangkum lewat karya seni dan semoga bisa menginspirasi pelaku UKM lainnya untuk terus maju.” Ujar Benedicto Haryono, Co-Founder & CEO Koinworks.

The Melting Comodo, satu dari 7 karya seni yang ditampilkan

The Melting Comodo, satu dari 7 karya seni yang ditampilkan

Karya seni hasil mahasiswa/i tersebut mempunyai pesan yang sangat kuat yang merefleksikan keadaan dari Indonesia sekarang ini. Contohnya adalah karya dari mahasiswi BINUS International, Audrey Tampi, yang dibuatnya menggunakan produk Coklat16. The Melting Komodo adalah nama yang dipilih Audrey untuk karyanya yang menggambarkan salah satu binatang langka dan endemic dari Indonesia yang sedang meleleh yang mempunyai artinya kelangsungan hidup naga komodo yang mulai terusik dan jumlahnya terus menurun.

Kemudian ada instalasi unik hasil karya Vico Novianto dengan menggunakan produk sepatu Dane and Dine yang berjudul Just Take The First Step. Vico menjelaskan,”saya menganalogikan sepatu ini seperti proses perjalanan seseorang dari nobody to be somebody ataupun form ‘rags to rich’, sepatu menjadi saksi bisu perjalanan seseorang.”

Dari pihak kampus pun sangat menyambut baik dengan diadakannya event ini. “bangga sekali dapat berpartisipasi dalam acara ARTificila Intelligence ini, bersama dengan Koinworks kami mengajak mahasiswa/i untuk belajar, memahami serta mendapat pengalaman sekaligus ikut berkontribusi bagi bangsa Indonesia.” Ujar Minaldi Loeis, Dean of BINUS Northumbria School of Design and Dean of Creative Media and Technology.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top