Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Bagaimana Menjalankan Marketing Automation Secara Efektif?

Kelebihan dari segala hal yang bernuansa digital yakni hampir semua proses bisa dijalankan secara otomatis. Tentu saja pemasaran yang bagus bukan hanya asal otomatis. Automatisasi tetap harus dibarengi dengan konten yang relevan, channel yang pas dan tidak melupakan human touch.

marketing automationSurvei global yang dilakukan Deloitte memprediksi bahwa seiring berkembangnya teknologi, ke depannya nanti akan ada 3 platform yang menguasai pasar, yaitu media sosial, mobile, dan website. Baca: Jangan Asal “Nyemplung” ke Media Sosial!

Media sosial terutama, diprediksi akan menjadi platform nomor satu pilihan konsumen yang paling sering digunakan, mulai dari sarana bertukar informasi hingga bertransaksi. Tak mengherankan kalau dari sekarang pun banyak perusahaan yang berlomba untuk eksis di sana. Baca: Tips, Agar Website Anda Menguntungkan!

Baca Juga:

Saatnya Merek Lokal Unjuk Gigi!

2 Cara Efektif Meningkatkan Kunjungan Website

Begini Cara Meningkatkan Pengalaman Pelanggan di Media Sosial

Jebakan Diferensiasi Merek

5 Hal Penting yang Harus Dimiliki Sebuah Aplikasi Mobile

Ledakan dan pemanfaatan data yang massif pun didorong oleh pesatnya perkembangan teknologi mobile. Terutama smartphone yang memengaruhi semua aspek aktivitas konsumen. Karena volume data yang sangat besar dari berbagai media/channel, lama kelamaan marketer juga tidak punya pilihan selain menjalankan strategi digital marketing automation supaya bisa menjangkau semua segmen pelanggannya secara efektif. Baca: Bagaimana Mengelola Media Sosial yang Benar?

Baca Juga:

Tips Membuat Konten Web yang Menarik

Hubungan Personal Bisa Membangun Loyalitas

3 Peran Marketing Automation

Dalam menjalankan strategi marketing automation, hendaknya marketer jangan terjebak hanya memikirkan proses automatisasinya saja karena ini bukan jaminan suksesnya kampanye perusahaan. Pencapaian dan tujuan dari kampanye pemasaran dan orientasi pada pelanggan tetap menjadi fokus utama. Baca: Anda Perlu Strateg Sosial, Bukan Strategi Media Sosial

Lalu, bagaimana menjalankan strategi marketing automation? Anda bisa membacanya di Majalah Marketing edisi 11/XVII/November yang telah mengulasnya secara mendalam. Majalah Marketing bisa Anda dapatkan di sini!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top