Bagaimana Masa Depan Retail Banking di Indonesia?

Aviliani sedang memberikan presentasi di The Future of Retail Banking
Aviliani sedang memberikan presentasi di The Future of Retail Banking

Consumer banking atau retail banking merupakan segmen yang sangat menarik untuk digarap. Tak mengherankan, jika saat ini banyak bank yang mulai serius mengembangkan bisnisnya di segmen ini.

Berbeda dengan segmen korporat yang melayani nasabah secara terbatas, cakupan segmen consumer sangatlah luas, karena menyangkut pangsa pasar yang lebih massal (mass market). (Baca: Memasarkan Produk 7000 Triliun)

Besarnya ukuran pasar dan potensi pasar yang masih dapat diraih membuat kalangan perbankan agresif menggarap retail banking. Retail banking sendiri telah mengalami shifting dari model banking tradisional menuju era baru di mana aliansi, digitalisasi dan inovasi menjadi kekuatan dalam berkompetisi.

Lantas, seperti apa masa depan retail banking di Indonesia?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, hari ini Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group menyelenggarakan The Future Retail Of Banking in Indonesia.

The Future Retail Of Banking in Indonesia merupakan konferensi retail banking yang berfokus pada bagaimana produk-produk retail banking mampu memenuhi kebutuhan konsumen sekarang dan yang akan datang, strategi dan kreativitas seperti apa yang bisa dilakukan dalam memasarkan produk serta bagaimana menciptakan high engagement experience kepada pelanggan.

Dalam konferensi ini, panitia menghadirkan para ahli dan profesional di bidang perbankan, seperti Handi Irawan D, CEO Frontier Consulting Group, Aviliani Pengamat Ekonomi, Zukifli Zaini, Ketua Umum IBI (Ikatan Bankir Indonesia) dan Suwignyo Budiman, Direktur BCA.

Mereka akan banyak berbicara tentang Changing Retail Banking Landscape in Indonesia, Marketing Strategy for Future Retail Banking, Digital Banking Product: New Rules for Success in Retail Banking, Creating New Experience in Retail Banking, Innovative and Creative Selling: Strategy to Conquer Customer’s Heart, Integrated Marketing Communication for Retail Banking, dan Challenges of CRM Strategy for Banking Industry.

Tentunya mereka akan memberikan insight serta ide-ide segar bagi para peserta tentang retail banking.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.