Portal Lengkap Dunia Marketing

Excellent Service

Bangun Mental dan Budaya Pelayanan Lewat CS Championship

Sering kali kita berhadapan dengan sebuah pelayanan yang seharusnya kebutuhan kita dapat dilayani dengan baik namun kecewa karena buruknya pelayanan yang disuguhkan.

logo cs championshipTerkadang, pelayanan hanya menjadi sebuah rutinitas para pekerja yang seharusnya melayani dengan baik demi pertumbuhan bisnis perusahaan tempatnya bekerja.

Pelanggan bersifat dinamis dan mereka terus berubah. Untuk itu, sangat penting bagi perusahaan untuk memberdayakan para karyawan. Pasalnya, pelanggan sangat senang ketika memiliki pengalaman yang baik dengan para frontliner, di samping harga yang tepat dan fitur yang baik tentunya.

Menyadari akan hal itu, Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty atau biasa dikenal CCSL, menyelenggarakan CS Championsip.

Fachruddin Putra, panitia CS Championship mengatakan masih kurang baiknya pelayanan yang diberikan perusahaan membuat CCSL merasa perlu untuk meng-upgrade pelayanan secara keseluruhan, salah satunya melalui kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini, para peserta akan masuk service camp. Mereka akan diberi pembekalan materi yang dapat membangun jiwa service, karakter dan attitude. Agar mereka tetap semangat berada dalam karantina, panitia memasukkan unsur kompetisi di dalamnya.

Dalam service camp tersebut, perilaku keseharian peserta akan dinilai, siapa di antara mereka yang paling ramah, paling helpful, dan memiliki kemampuan dalam hal berbicara. Singkatnya, setiap proses yang ada di service camp akan dinilai.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para frontliner dapat berkompetisi (mental) dan menularkan apa yang mereka pelajari ke perusahaan masing-masing (membangun budaya pelayanan.

Menurutnya, mereka nantinya akan menjadi agent of change terhadap service. Di mana mereka akan menularkan apa yang mereka dapatkan di sini (service camp) kepada rekan atau dan atasannya dan pada akhirnya mengubah mindset atau paradigma service di perusahaan masing-masing.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kualitas pelayanan di setiap perusahaan akan semakin baik lagi,” kata Putra ketika ditemui marketing.co.id, di service camp, Villa Jambuluwuk, Ciawi, Bogor, Jawa Barat (Selasa, 16/9).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top