Bagi BCA HARPELNAS Belumlah Usai

Parade simpatik Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) telah selesai digelar. Tepat pada hari Minggu, 7 September 2014 lalu, acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 90 perusahaan yang ikut jalan santai di kawasan jalur Car Free Day.

Kendati telah rampung, menurut Armand Hartono, Direktur Operasional dan Teknologi BCA, sesungguhnya HARPELNAS belumlah usai. Hari Pelanggan Nasional masih terus berlanjut tiap harinya.

Armand Hartono, Direktur Operasional dan Teknologi BCA
Armand Hartono, Direktur Operasional dan Teknologi BCA

Ditemui di garis finish parade simaptik, gedung RRI, Jakarta. Armand menegaskan, bahwa HARPELNAS bukanlah sesuatu yang dirayakan sehari dalam setahun. Pasalnya, pelanggan merupakan inti dari sebuah perusahaan. Tanpa pelanggan, sebuah perusahaan tidak bisa beroperasi.

Lantas, mengapa tim BCA turut mengikuti parade simpatik Harpelnas?

“Buat kami hari pelanggan adalah tiap hari. Jadi sudah sepatutnya kami mengutamakan dan memahami pelanggan tiap saat, bukan ketika HARPELNAS saja. Sementara itu, hadirnya kami di sini untuk membantu mengingatkan kembali, bahwa pelanggan merupakan aspek terpenting dalam bisnis,” terang Armand.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai personil yang di bawa, Armand mengaku membawa lebih dari 100 orang dan satu gurita ungu (sebagai mascot tentunya).

“Kita dibatasin, cuma boleh bawa 50-60 orang. Meski begitu, kita datang sampai 100 orang lebih. Karena banyak dari tim BCA yang antusias,” kata Armand.

Ia juga melanjutkan, bahwa Bank Central Asia memang memiliki misi untuk membantu nasabah setiap harinya. Jadi menurutnya, momen HARPELNAS diterapkan oleh pihaknya setiap hari.

Hal tersebut kemudian membuat BCA mampu mencapai 12 juta nasabah, dengan peningkatan sebanyak 10% setiap tahunnya.

Selain layanan kepada pelanggan, faktor penting lain yang memengaruhi maju tidaknya sebuah bisnis menurut Armand adalah inovasi.

“Kalau dari segi teknologi (mobile dan internet) kami sudah melakukan banyak inovasi. Sekarang, tinggal bagaimana kami lebih mengerti tentang pelanggan lagi. Salah satu yang kami lakukan adalah morning brief tiap hari untuk meningkatkan aspek spiritual dalam diri masing-masing karyawan kami,” ucapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.