Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Berbagi Air Bersih dari P&G Untuk Kalbar

P&GProcter & Gamble atau lebih dikenal dengan P&G mengadalkan kampanye air bersih di Kalimanan Barat. Dengan menggandeng PT. Indomarco Prisatama atau Indomaret, P&G berusaha memenuhi kebutuhan ini dengan menjalankan program Berbagi Air Bersih.

Program ini dilaksanakan mulai 1 Agustus – 30 September 2016  dengan melibatkan partisipasi masyarakat di seluruh Indonesia. Melalui berbelanja produk P&G di Indomaret, maka  konsumen secara langsung telah turut menyumbang kebutuhan air layak konsumsi untuk satu hari di Kalimantan Barat. Melalui program ini ditargetkan dapat diperoleh lebih dari 9 juta liter air layak konsumsi.

“Air bersih merupakan komponen utama dalam kehidupan manusia. Manusia masih dapat hidup tanpa listrik, tetapi mustahil jika tanpa air. Ini mengambarkan ketergantungan manusia terhadap air,” ujar penulis dan artis Dewi ‘Dee’ Lestari yang juga mendukung kampanye berbagi Air Bersih ini.

Berbagi Air Bersih merupakan bagian dari program global P&G, P&G Children Safe Drinking Water (CSDW), yang berlangsung sejak tahun 2004. Program global ini telah membagi air layak konsumsi kepada masyarakat di 85 negara melalui inovasi yang terdapat pada P&G Purifier of Water.

Di Indonesia, CSDW telah memberikan lebih dari 175 miliar liter air layak konsumsi sejak dijalankan pada saat tsunami di Aceh tahun 2004. CDSW kemudian berlanjut ketika gempa bumi di Yogyakarta, gempa bumi di Padang, erupsi gunung Merapi di Jawa Tengah, dan terbaru, program di Nusa Tenggara Timur sejak tahun 2015.

Perusahaan ini menunjukkan kepeduliannya pada perkembangan anak dan orang-orang yang membutuhkan di Indonesia melalui beragam program. Lewat produk-produk seperti Pantene, Head & Shoulder, Rejoice, Gillette, Pampers dan Downy, perusahaan ini berkomitmen memberikan akses air layak konsumsi dan edukasi kesehatan serta sanitasi ke daerah yang membutuhkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top