Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Berlibur dengan Memanfaatkan Tiket Murah

(via:sgss8.com)

(via:sgss8.com)

Berlibur dengan pesawat masih merupakan kebanggaan tersendiri bagi beberapa orang, karena dulu harga pesawat dinilai sangatlah tinggi. Dan hanya orang-orang berduit saja yang bisa terbang dengan menggunakan kendaraan ini.

Namun sekarang, tidaklah begitu, banyak tiket murah yang ditawarkan oleh maskapai-maskapai LCC (Low Cost Carriers) yang tak hanya memiliki tiket murah saja, namun tetap memprioritaskan kenyamanan para penumpangnya.

Untuk mendapatkan tiket murah pun tak sulit sebenarnya, kamu tinggal cek di Traveloka Indonesia, di sana akan ada banyak pilihan harga untuk banyak maskapai yang terbang di atas langit Indonesia ataupun luar negeri. Tak hanya itu, jika kamu berlangganan newsletter-nya, kamu akan mendapatkan update mengenai harga terbaik, atau jika sedang ada promo.

Download juga aplikasinya, ada pilihan notifikasi untuk rute yang kamu pilih, jadi kamu tak perlu bolak balik cek harga, karena jika ada perubahan harga, kamu akan diberi notifikasi via handphone mu.

(via travelandleisure.com)

(via travelandleisure.com)

Terbang menggunakan pesawat tentu memiliki banyak keuntungan, dan sampai saat ini rasanya terbang dengan pesawat masih menjadi alat transportasi satu-satunya yang dipilih jika lokasi liburanmu cukup jauh. Rute-rute maskapai di Indonesia pun sudah hampir dapat meng-cover semua wilayah di Nusantara dari Sabang sampai Merauke, baik itu maskapai besar, ataupun pesawat-pesawat kecil.

Transportasi udara ini pun terbilang lebih aman, karena tingkat kecelakaannya yang lebih rendah. Selain itu, sekarang sudah lebih mudah untuk melaporkan keluhan-keluhan seperti delay ataupun pelayanan yang kurang maksimal. Dan tentunya semua penumpang dilindungi dengan adanya undang-undang yang mengaturnya.

(via mimeo.com)

(via mimeo.com)

Naik pesawat juga lebih murah, seperti disinggung tadi, tiket murah pun mudah didapat, dan kamu tinggal memesannya dari tempat dudukmu, bisa lewat aplikasi Traveloka ataupun melalui websitenya langsung. Lebih efisien waktu, karena jarak tempuh belasan jam jika ditempuh dengan jalur darat, bisa hanya ditempuh dalam waktu satu atau dua jam dengan menggunakan pesawat.

Contohnya saja, jika kamu akan ke Bali lewat jalur darat, selain memerlukan waktu lama di dalam bus, kamu juga masih harus menyebrang dengan menggunakan kapal laut. Selain tenaga ekstra yang harus dikeluarkan, waktumu juga akan habis dijalan. Apalagi jika waktu liburmu sangat singkat.

Kenyamanan akan kamu dapatkan juga selama perjalanan karena tempat duduk yang biasanya sudah diatur senyaman mungkin dan juga kebanyakan maskapai sekarang sangat memprioritaskan kenyamanan penumpangnya. Namun, memang hal ini tergantung dari masing-masing maskapai, kamu harus pintar-pintar memilih maskapai mana yang akan menemanimu selama penerbangan.

Di atas langit pun kamu akan dilayani oleh para pramugari yang ramah dan juga terampil. Ingatkan dengan banyaknya foto pramugari yang akhirnya viral karena melayani penumpangnya dengan sepenuh hati?

(via. bisnissurabaya.com)

(via. bisnissurabaya.com)

Waktu yang lebih efisien berarti membuatmu memiliki waktu yang lebih banyak di lokasi tujuan, jika kamu pergi tanpa agen perjalanan, maka waktumu untuk menjelajah tempat wisata akan semakin banyak. Budget untuk transport pun bisa kamu alokasikan untuk kepentingan lain. Misalnya saja membeli oleh-oleh untuk sanak saudara, atau pun untuk mencicipi kuliner khas kota tersebut.

Namun, satu hal yang harus diingat, berat bagasi gratis setiap maskapai berbeda-beda, jika tak ingin membayar kelebihan bagasi, kamu harus lebih berhati-hati dalam membawa barang. Dan juga patuhi setiap instruksi yang ada, demi keselamatan bersama.

Mendapatkan tiket murah dan terbang dengan pesawat memang lebih menguntungkan, bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top