Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

“Bermain” Di Rumah Jualo

E-commerce, marketplace, jual beli online, sebuatan yang sering kita dengar bila ingin mencari berbagai macam kebutuhan mulai dari kepala sampai kaki. Dari beberapa raksasa e-commerce di Indonesia, salah satunya adalah Jualo.com. Penasaran ingin mengetahui “dapur” mereka, maka beberapa waktu lalu saya bertandang ke jualo.com untuk “bermain” ke rumah mereka.

jualoGaleri foto yang langsung “menyambut” para tamu saat masuk ke kantor jualo.com. foto: Ist

Saya disambut serta ditemani oleh Ichwan Sitorus, Head of PR Jualo.com, berkeliling.  Mas Ichwan, demikian sapaan akrabnya mengajak masuk ke dalam kantor Jualo.com dimana atmosfer ruangan yang didominasi warna cerah yaitu oranye sebagai warna identitas langsung menarik mata saya. Sambil berkeliling ruangan saya bertemu dengan COO Jualo.com, Pedro Principe, yang kebetulan akan memulai rapat koordinasi dengan tim IT. Setelah berbincang sejenak dengan beliau, saya lanjut berkeliling ke seluruh ruang operasional. Seperti kebanyakan kantor start-up, beberapa bagian ruangan didesain sangat atraktif sehingga tidak membosankan.

Ruang kerja jualo.com. Foto: Ist

WhatsApp Image 2017-06-05 at 11.33.32 AM (1)

Ruang kerja jualo.com. Foto: Ist

Di ruang tengah, saya bertemu dengan staf jualo yang sedang bermain catur dan pingpong untuk mengusir kebosanan. Bergeser dari ruang tengah, saya melintas sebuah papan tepat dibelakang meja resepsionis yang berisi foto semua karyawan yang bekerja di balik layar jualo. Beberapa sudut ruangan bisa digunakan pula untuk bekerja, sehingga karyawan tidak melulu berada di meja kerjanya.

Karyawan bisa mengadakan rapat dan bekerja di semua sudut ruangan. Foto: Ist

Karyawan bisa mengadakan rapat dan bekerja di semua sudut ruangan. Foto: Ist

Atmosfer kantor start-up yang menyenangkan, penuh keramahan saya rasakan selama saya bertandang. Di akhir perjalanan, Mas ichwan memberitahu saya bahwa siapa pun dipersilahkan datang bertandang ke kantor jualo untuk melihat kegiatan di balik layar sebuah situs jual beli dikelola dengan tenaga profesional yang bekerja secara serius tapi santai. Sebagai situs jual beli, tukar menukar serta tawar menawar no.1 di Indonesia yang aman, jualo banyak memberikan banyak kemudahan dalam bertransaksi serta turut mendukung Yayasan Peduli Anak sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

IMG_9982 (2)

Sharing yang diadakan kepada penjual untuk mengedukasi tentang cara memasarkan secara online. Foto: Ist

IMG_9410 (1) (1)

Bermain ping pong menjadi salah satu kegiatan mengisi waktu luang. Foto: Ist

IMG_6641

Bermain catur di sela padatnya tenggat waktu pekerjaan. Foto: Ist

_MG_6508

Chaim Fetter, Founder Jualo.com dan Pedro Principe, COO Jualo.com. Foto: Ist.

IMG_6659

Bermain musik saat istirahat. Foto: Ist.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top