Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Bidik Segmen Muda, BRI Luncurkan Asuransi Davestera Optima

Kebutuhan nasabah bank akan berbagai produk jasa keuangan semakin tinggi.  Guna memenuhi kebutuhan layanan perbankan dan asuransi nasabahnya, Bank BRI bersinergi dengan anak usahanya Asuransi BRI Life meluncurkan produk Asuransi Dana Investasi Sejatera Optima atau Davestera Optima.

Director Consumer Bank BRI Handayani, mengatakan Davestera Optima merupakan program asuransi yang memberikan langkah mudah untuk mengoptimalkan dana investasi. Pasalnya, produk gabungan antara proteksi perlindungan jiwa dan investasi ini memiliki pembayaran premi tunggal dengan beragam pilihan strategi investasi sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan tiap nasabah.

“Davestera Optima hadir untuk memberikan kemudahan dan variasi pilihan asuransi bagi nasabah untuk mendapatkan peace of mind dalam hidup. Selain terproteksi secara risiko dalam hidup dan nasabah akan mendapatkan return yang optimal dalam investasinya,” terang Handayani

Melalui pembayaran premi tunggal yang ringan, mulai daru Rp 15 juta, nasabah akan mendapatkan proteksi asuransi jiwa sampai dengan usia 100 tahun dengan uang pertanggungan sebesar 150 % dari premi.

Davestera Optima menyasar ke segmen muda usia 22 tahun ke atas. Ini sejalan dengan komitmen BRI untuk mengedukasi masyarakat khususnya nasabah muda untuk mempersiapkan masa depan dan memproteksi diri tetapi ada nilai investasinya.

“Penetrasi asuransi di Indonesia masih sangat kecil. BRI menjadi lembaga keuangan yang berperan mengedukasi masyarakat terutama anak muda bahwa semakin muda mengikuti asuransi, semakin murah premi yang harus dibayarkan dan semakin besar manfaat yang akan diperoleh,” jelas Handayani.

Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso, mengemukakan Bank BRI berkomitmen menyediakan produk asuransi dengan nilai tambah kepada masyarakat luas khususnya nasabah Bank BRI.

“Nasabah akan mendapatkan nilai pengembangan investasi yang optimal melalui lima fitur investasi, yakni Darlink AMAN (pasar uang), Darling STABIL (pendapatan tetap), Darlink DINAMIS (campuran), Darling AGRESIF (saham) dan Darlink AMANAH (syariah),” sebut Hari.

Menurut Handayani, produk Davestera Optima nantinya akan mendorong pendapatan fee based income kedua belah pihak Bank BRI dan Asuransi BRI Life. Tahun pertama target fee based income dari produk ini sebesar Rp45 miliar dan diprediksi mencapai lebih dari Rp150 miliar pada tahun ketiga.

“Saat ini jumlah pemegang polis Davestera reguler sebanyak 2,5 juta. Adanya Davestera Optima diharapkan dapat berkontribusi sebanyak 100 ribu pemegang polis di tahun 2018 dengan premi yang dikumpulkan sebesar Rp1,8 triliun sampai Rp2 triliun,” ucap Handayani.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top