Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

BRI Poin Untuk Akomodir Tuntutan Generasi Milenial

Kian pesatnya kemajuan teknologi turut mengubah gaya hidup masyarakat, terutama generasi millenial. Saat ini masyarakat cenderung selalu ingin serba cepat dan mudah. Tidak mengherankan penggunaan uang digital kian diminati. Kebiasaan yang lebih cepat dan mudah ini menuntut dunia perbankan untuk terus beradaptasi memenuhi tuntutan perubahan tersebut.

program BRI Poin

Hani Handayani, Direktur Consumer Bank BRI (kiri) didampingi Anik Hidayati,Executive Vice President Deposits and Services BRI memperlihatkan BRI poin yang diperoleh saat peluncuran BRI Poin yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (11/11).

BRI meluncurkan BRI Poin sebagai salah satu inovasi yang ditujukan generasi milenial. Setiap penambahan saldo dan transaksi akan mendapatkan BRI Poin. Selanjutnya nasabah apat menukarkan BRI Poin yang didapatnya untuk berbelanja di sejumlah merchant dan tempat perbelanjaan, diantaranya Tokopedia, blibli.com, tiket.com, dan lain-lain.

Periode program BRI Poin yang dimulai November 2017 – Agustus 2018. Dalam rentang waktu tersebut nasabah dapat terus meningkatkan BRI Poin dengan meningkatkan jumlah saldo dengan menggunakan tabungan BritAma, BritAma Bisnis, BRI Junio dan Giro BRI serta transaksi kartu Debit BRI, ATM BRI atau Mobile Banking BRI dan Internet Banking BRI.

Semakin banyak transaksi yang dilakukan maka semakin banyak BRI Poin yang diperoleh. Nasabah dapat menggunakan BRI Poin tersebut sebagai alat transaksi di sejumlah merchant yang telah bekerjasama dengan BRI.

Ada beberapa cara bagi nasabah yang ingin menukarkan BRI Poin yaitu antara lain melalui Merchant e-Pay BRI dimana nasabah belanja di merchant e-Pay, lalu pilih metode pembayaran e-Pay, dan gunakan BRI Poin dengan memasukkan BRI Poin untuk mengurangi nilai pembayaran.

Cara berikutnya dengan menggunakan Redeem BRI Poin via e-catalog BRI. Nasabah dapat mengakses ecatalog.bri.co.id lalu pilih hadiahnya; e-voucher untuk belanja di merchant, e-product untuk pulsa dan token listrik atau barang. Pilihan berikutnya melalui Redeem BRI Poin via EDC BRI, nasabah berbelanja di merchant kerjasama Bank BRI. Selain cara diatas, nasabah dapat mendatangi kantor cabang dan cabang pembantu BRI terdekat untuk melakukan penukaran BRI Poin dengan fasilitas transaksi khusus Nasabah Giro.

“Dengan adanya program ini diharapkan nasabah semakin loyal kepada BRI. Saat ini ada sekitar 15 juta nasabah Britama, sehingga ada 15 juta nasabah yang memiliki poin. Jumlah poin yang tersedia 311 juta poin yang siap direedem,” tutur Hani Handayani, Direktur Consumer BRI.

Melalui program ini Bank BRI juga berharap dapat meningkatkan fee based income perseroan. Hingga akhir September 2017, tercatat FBI BRI sebesar Rp.7,4 Triliun atau tumbuh 12,7% year on year. Salah satu kontributor terbesar FBI BRI yakni fee transaksi e-banking yang mencapai 28% dari total FBI.

Tony Burhanudin

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top