Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Cara Inovatif Oreo Melibatkan Diri dengan Penggemar

Agustus lalu Google meluncurkan versi terbaru dari sistem operasi perangkatnya, yaitu Android Oreo. Peluncuran Android Oreo menandai kolaborasi secara global antara merek Oreo dengan Google yang ditandai dengan debut Android Oreo Superhero, satu karakter yang melambangkan kekuatan dua ikon yang ada dan fitur-fitur baru dalam sistem operasinya.

Kerja sama yang terjalin membuktikan perpaduan antara karakteristik Android yang lebih powerful dan Oreo yang lebih imajinatif. Karakteristik Oreo tersebut memberikan keceriaan, connectivity, serta mengingatkan sifat masa kecil yang seru, kreatif dan imajinatif. Secara global campaign Oreo ini disebut “Oreo Wonderfilled”. Itulah mengapa tagline Android 8.0 Oreo disebut Open Wonder – menjadikannya lebih pintar, lebih cepat, lebih kuat, disertai dengan fitur yang lebih manis dibanding sebelumnya.

Sejak diluncurkan pada 1912, Oreo telah menjadi merek legendaries yang berusia lebih dari 100 tahun. Ritual ikoniknya yaitu Diputar-Dijilat-Dicelupin telah menjadi cirri khas Oreo yang membedakannya dengan merek biscuit lainnya, dan telah dikomunikasikan menjangkau jutaan fans Oreo di lebih dari 100 negara.

Semangat inilah yang ingin ditunjukkan Android 8.0 Oreo kepada karakteristik konsumen Indonesia yang gemar multitasking menggunakan smartphone melalui lebih dari 50 aplikasi perangkat games dan pekerjaan.

Mempersiapkan dirinya menjadi ikon budaya populer, Android 8.0 Oreo menggabungkan keseruan Oreo dan kecerdasan Android untuk menyebarkan kebahagiaan ke seluruh dunia. Sama dengan superhero ikonik lainnya, Android Oreo lahir saat momen menakjubkan dan unik di tahun 2017, yaitu gerhana matahari total yang dialami Amerika Serikat pada 21 Agustus 2017 lalu.

Dian Ramadianti, Brand Manager Treats Biscuits Mondelez Indonesia mengatakan, misi Oreo adalah untuk membawa konsumen mengarungi pengalaman menyenangkan, sehingga menggabungkan keceriaan Oreo dengan kekuatan Android adalah kombinasi sempurna. “Melalui karakter superhero Android Oreo, kami terus melanjutkan perjalanan kami untuk melibatkan penggemar di seluruh dunia dengan cara-cara yang inovatif,” katanya.

Sebagai ikon superhero global, Android Oreo akan menyebarkan keceriaan yang imajinatif dan kreatif. Ia akan selalu siap membantu dengan kecerdikannya, yang digambarkan dengan satu tangan ke atas. Ikon superhero ini juga akan dilengkapi dengan visualisasi susu yang identik dengan Oreo. Segurat percikan susu akan tampil ketika Android 8.0 Oreo sedang menyalakan sistemnya, begitu pula ketika sedang didorong untuk memberikan kecepatan penuh ia akan meninggalkan jejak percikan susu.

Sementara itu, pengguna Android di Indonesia tercatat terus bertumbuh pesat melampaui para pesaingnya. Data Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) pada 2016 menyebutkan, setengah penduduk Indonesia atau 132,7 juta kini terhubung melalui koneksi interent, di mana 47,6 persennya mengakses melalui smartphone. Android merupakan sistem operasi nomor satu yang paling digunakan di Indonesia. Secara global, Android telah mencatatkan 88% market share dari seluruh pengguna smartphone di seluruh dunia.

Foto: AndroidPIT.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top