Latest News

Cara Menggunakan LinkedIn untuk Bisnis Kecil

Marketing.co.id- Apa sih sebenarnya LinkedIn itu? Bagaimana cara kerjanya dan bagai mana menggunakannya untuk mempromosikan bisnis Anda? cari tahu jawaban atas pertanyaan Anda tentang penggunaan LinkedIn untuk bisnis di sini.

Apa itu LinkedIn?

LinkedIn adalah jaringan professional yang berkembang pesat dengan lebih dari 120 juta anggota. Jika Anda memanfaatnya secara maksimal, LinkedIn merupakan alat pemasaran yang kuat dan sumber daya sosial, serta sumber pengetahuan yang dapat Anda manfaatkan setiap saat.

Alat ini memberikan Anda kesempatan untuk membangun hubungan bisnis dengan siapapun di seluruh dunia tanpa harus meninggalkan ruang kerja Anda. Banyak orang yang ingin menjalankan bisnis dengan orang yang mereka kenal dan LinkedIn membawa koneksi pribadi Anda untuk bisnis.

Jadi bagaimana cara kerjanya?

Anda mulai dengan profil, daftar pendidikan, keterampilan, dan pengalaman professional. Jika sebuah perusahaan atau universitas di profil Anda sudah dalam data base LinkedIn, Anda akan melihat daftar orang-orang yang mungkin Anda kenal untuk menjadi jaringan Anda.

Jika Anda mengklik ‘tambahkan koneksi’ disudut kanan atas halaman, kemudian klik tab ‘orang yang mungkin Anda tidak tahu’ Anda akan melihat daftar orang-orang yang terhubung dengan kontak Anda. kemudian Anda dapat meminta kontak Anda untuk memperkenalkan Anda.

Idenya adalah untuk ‘bertemu’ orang baru melalui orang-orang yang sudah Anda kenal untuk memperluas jaringan yang ada. Anda juga dapat menggunakan jaringan ini untuk mencari peluang karir baru, klien baru, vendor, mitra bisnis atau karyawan.

Bagaimana saya memulai?

Dave Taylor dalam blognya intuitive.com merekomendasikan Anda untuk lebih banyak menghabiskan waktu dalam profil Anda. Anggap saja sebagai kartu nama online Anda.

Kemungkinan besar, profil linkedIn akan menjadi hasil pencarian pertama ketika seseorang mencari Anda di Google, jadi pastikan profil yang Anda buat professional, lengkap, dan up-to-date.

Apa yang akan ia lakukan untuk bisnis saya?

Selama anda memiliki alamat email perusahaan, anda dapat membuat page perusahaan dan pelanggan dapat mengikuti setiap pembaruan pada bisnis anda atau untuk meninjau produk dan jasa anda, dan memberikan anda dengan dukungan dan testimonial.

Freelancer dapat mencari posisi pekerjaan, lokasi atau perusahaan. Gunakan resume builder dari LinkedIn Labs untuk menarik informasi terkini dari profil Anda dan menghasilkan resume professional dalam hitungan detik.

Nilai nyata bagi bisnis kecil adalah akses mudah ke informasi dan komunitas. Ketika Anda bergabung dengan grup LinkedIn di bidang anda, Anda dapat berbagi pertanyaan dan keahlian dengan rekan-rekan Anda.

Anda dapat mengajukan pertanyaan untuk koneksi tertentu dalam jaringan anda dan mendapatkan jawaban dari koneksi anda, dan para ahli yang menggunakan LinkedIn.

Bagaimana dengn privasi?

profil Anda akan terlihat oleh koneksi anda. namun, anda dapat mengontrol siapa lagi yang bisa melihatnya. Untuk privasi tambahan anda dapat memilih untuk menampilkan hanya nama pertama atau terakhir pada awal profil publik, namun koneksi anda tetap dapat melihat nama lengkap anda. orang yang ingin terhubung dengan anda harus memiliki persetujuan dari anda.

Semua ini adalah gratis

Dengan upgrade berbayar, anda mendapatkan akses lebih, dan ada banyak kesempatan untuk iklan bertarget juga. Gunakan LinkedIn sebagai pusat informasi tentang bisnis Anda dan orang-orang dibelakangnya. Sebarkan informasi yang menarik untuk dibagikan sehingga semakin banyak orang-orang yang tertarik untuk melakukan bisnis dengan Anda.

About Cecep supriadi

2 comments

  1. Apakah jika saya melihat profil orang lain itu akan terlihat oleh orang tersebut?trimakasih

    • Bisa Haque. Misalnya, jika kamu telah melihat profil Linkedin saya maka saya tahu kamu telah melihat profil saya :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ six = 15

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top