Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Cara P&G Kembangkan Pimpinan Muda Indonesia

Procter and Gamble (P&G) mengumumkan pemenang P&G CEO Challenge 2017 dari Indonesia. P&G percaya bahwa pengembangan kepemimpinan adalah strategi bisnis utama. Dimana, kekuatan berasal dari sumber daya manusia, untuk itu diperlukan dalam memilih dan melatih mahasiswa terbaik dari universitas terkemuka dan membentuknya dalam P&G CEO Challenge.

P&G CEO Challenge 2017

P&G CEO Challenge (sebelumnya dikenal dengan ASEAN Business Challenge) adalah program unggulan yang dipelopori oleh P&G bekerjasama dengan universitas terkemuka di Indonesia untuk memberikan pengalaman mendalam kepada siswa muda tentang bagaimana P&G bekerja dalam menyatukan brand terkemuka dan melahirkan CEO masa depan. Program ini memberi kesempatan bagi mereka untuk terlibat dalam proses kerja CEO brand. Ini termasuk bagaimana membangun strategi bisnis untuk sebuah brand dan cara menjalankannya melalui desain bisnis, aktivasi pemasaran hingga penjualan di pasar.

Madhusudan Gopalan, Presiden Direktur, P&G Indonesia mengungkapkan bahwa “Generasi muda adalah aset bisnis potensial, kami bangga dapat mengembangkan generasi muda Indonesia untuk menjadi CEO masa depan yang memiliki added value. Memasuki tahun yang ke 11 penyelenggaraan CEO challenge, kami telah berhasil membantu 350 mahasiswa dan mahasiswi untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia. P&G sangat bangga berkontribusi dalam membantu para mahasiswa untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Program CEO challenge membekali para peserta dengan Model Pengembangan Kepemimpinan P&G 70-20-10, 70% para mahasiswa mengikuti praktek nyata melalui penerapan studi kasus yang akan menantang kemampuan mereka akan kepemimpinan, 20% mentoring dan 10% Classroom.  Melalui model ini peserta dapat memperluas keterampilan dan pengetahuan mereka tentang kepemimpinan dan pengembangan strategi melalui bimbingan secara personal, serta bimbingan bersama para mentor dan pemimpin P&G dari Manager Level ke C-Level dan pelatihan formal.

P&G berkomitmen untuk mengembangkan bakat generasi muda Indonesia dengan mencari dan merekrut mahasiswa terbaik dari Indonesia. Mereka terus didorong untuk berpikir kritis dan diasah kepekaan pola berfikirnya sehingga dapat mengidentifikasi dan menemukan solusi terhadap permasalahan sosial dengan memanfaatkan teknologi yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Selain itu Mereka akan dipilih melalui proses seleksi terbukti, terbentuk atas dasar karakter, kepemimpinan, tujuan, nilai, dan prinsip perusahaan.

P&G selalu terbuka mulai dari rekrutmen (penyaringan), uji kemampuan, hingga proses akhir (penerimaan) sehingga bisa diketahui, diidentifikasi dan dinilai mana yang layak atau tidak untuk karir jangka panjang. Sebagai perusahaan global, P&G telah berhasil membangun suasana kesetaraan gender dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya buat wanita untuk berkarier.

“Di Indonesia, sebanyak 45% manajer  P&G adalah wanita dan setengah dari teknisi di pabrik adalah wanita. Banyak produk P&G dibuat untuk perempuan dan anak perempuan dimana mayoritas pembeli produk-produk P&G adalah perempuan” kata Dedie Manahera, Direktur, Human Resources Indonesia yang juga merangkap sebagai Southeast Asia Talent Practice Leader.

Pemenang P&G CEO challenge Indonesia berkesempatan untuk mengikuti kompetisi tingkat Asia Pasifik yang akan di selenggarakan di Singapura. Jika mereka menunjukan prestasi dan berhasil di tingkat Asia Pasifik mereka dapat mengikuti kompetisi tingkat dunia di Panama.

Fisamawati

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top