CCA 2011 Berikan Apresiasi Bagi Call Center Terbaik

Service Exellence-Untuk ke tujuh  kalinya, pemberian penghargaan bagi perusahaan pemanja pelanggan lewat layanan call center terbaik bertajuk Call Center Award (CCA) 2011 kembali digelar.

IMG00189-20110303-1714Bertempat di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (3/04/2011) perhelatan tahunan ini menyedot perhatian kalangan perusahaan dan penyedia jasa. Terdapat 17 kategori penghargaan yang diberikan berdasarkan hasil pantauan Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre-CCSL).

Pantauan tersebut dilakukan dengan menggunakan Mystery Calling secara random baik hari maupun jam pelaksanaannya, yaitu pada pagi, siang dan sore di hari kerja- Jumlah call per call center sebanyak lima setiap bulannya atau setiap call center secara total dihubungi sebanyak 30 kali. Sehingga total riset ini mempunyai jumlah data sebanyak 3.540 data

Beberapa merek yang berhasil meraih award ini antara lain PermataTel dengan dua penghargaan di kategori regular bangking dan regular credit card, kategori sharia banking: BRI Syariah Phone Banking, kategori life insurance: Commonwealth Comm Center, kategori jasa finansial: Call Center Astra Credit Companies, kategori peralatan elektronik rumah tangga: LG Customer Information Center, kategori layanan publik: PLN 123, kategori penerbangan: Garuda Call Center, kategori jasa taksi: Call Center Blue Bird, kategori asuransi mobil: Adira Care, kategori telekomunikasi: Caroline Telkomsel, kategori kurir: FedEx Customer Service, kategori telepon genggam: Sony Ericson Contact Center, kategori pay tv: Telkom 147, kategori jasa penyedia internet: Telkom 147dan Honda Customer Care untuk kategori otomotif.

CEO Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre-CCSL) Yuliana Agung mengharapkan melalui CCA ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya penggunaan call center dalam peningkatan kepuasan pelanggan.

“Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat perusahaan-perusahaan agar semakin customer centric dan makin memberikan solusi buat pelanggan,” Apalagi, penggunaan call center sebenarnya berbiaya murah, karena 40 persen bisa dikerjakan mesin, sisanya oleh manusia,” ujar Yuliana.

(Angelina Merlyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.