CCSEA, Penghargaan untuk Merek yang Peduli Konsumen

CCSEA, Penghargaan untuk Merek yang Peduli KonsumenCCSEA (Contact Center Service Excellence Award) kembali digelar. Lewat acara ini, perusahaan akan benar-benar mengatahui kesuksesan kinerja tim costumer service nya. CCSEA sendiri telah memasuki tahun yang ke-10.

Berlangsung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, acara ini dihadiri oleh jajaran top management, pimpinan, dan tim contact center perusahaan. Nah, untuk mengapresiasi para tim contact center inilah, acara yang diadakan setahun sekali ini sengaja diselenggarakan.

Contact center merupakan ujung tombak merek untuk dapat berkomunikasi dengan para pelanggannya. Tanpa tim contact center yang baik, pelanggan akan merasa bahwa merek tersebut tidak memberikan layanan yang baik, merek juga jadi tidak bisa melakukan instropeksi dengan melihat aspirasi konsumen.

Berlangsung sejak pukul 18.00, Kamis, 03 April 2014, Yuliana Agung, CEO Carre CCSL dan penggagas Contact Center Service Excellence Award, mengatakan, “Pelanggan sekarang membutuhkan kepraktisan, kecepatan, keakurasian, dan kenyamanan layanan. Membengkaknya antrean di pusat perbelanjaan, sempitnya waktu pelanggan, ditambah sikap pelanggan yang menuntut kepraktisan memicu animo yang positif pada pemanfaatan contact center.”

Di sisi lain, perusahaan juga harus mampu melihat kebutuhan tim contact center-nya. Pasalnya, dari tahun ke tahun, tim ini terus bertransformasi. Semua itu demi memenuhi tuntutan pelanggan dan perkembangan teknologi informasi yang terus meningkat.

Sebagai contoh, dulu pelanggan hanya bisa menelepon untuk berkomunikasi dengan perusahaan. Sekarang sudah banyak kanal yang disediakan oelh perusahaan, mulai dari website, e-mail customer service, direct mail, online chats, webminar, hingga media sosial seperti Facebook dan Twitter.

CCSEA inilah yang kemudian menjadi titik puncak kinerja perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik dan bermutu kepada para pelanggannya.

Beberapa hal yang diukur adalah, kemudahan mengakses, seperti apa sistemnya, bagaimana prosedurnya, dan bagaimana cara si costumer care menanggapi keluhan pelanggan dengan hasil berupa Index Service Level yang disebut Contact Center Service Excellence Index atau CCSEI.

Beberapa merek yang dinilai sangat peduli konsumen serta sukses mendapatkan penghargaan CCSEA tahun ini diantaranya adalah, Halo BCA, Permata Tel, Call Mandiri, Call Center Astra Credit Companies, Commonwealth Life Comm Center, Garda Akses Asuransi Astra, 3 Care, Call Astra World, serta Taxiku.

Selamat untuk para pemenang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.