CIMB Niaga Biayai Waralaba Indomaret

(kiri-kanan):Junita Wangsadinata – Head of Corporate Client Solution I PT Bank CIMB Niaga Tbk, Catherine Hadiman – Wakil Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk, Hendarto Josojuwono – Direktur Finance PT Indomarco Prismatama, dan Darmawie Alie – Direktur Business Development & Procurement PT Indomarco Prismatama

Marketing.co.id-PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) dan PT Indomarco Prismatama (pengelola jaringan Indomaret), melakukan penandatanganan kerjasama program pembiayaan waralaba untuk investor Indomaret. Melalui kerjasama ini, CIMB Niaga mewujudkan peran aktifnya dengan tidak hanya menyalurkan pembiayaan untuk nasabah korporasi, tetapi juga mendorong pembiayaan untuk nasabah kecil dan menengah.

Catherine Hadiman, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga mengungkapkan, CIMB Niaga senantiasa berkomitmen memberikan layanan terbaik dan terintegrasi kepada para nasabah dan mitra kerjanya. Untuk itu, melengkapi fasilitas pembiayaan waralaba kepada investor Indomaret, CIMB Niaga juga menyediakan layanan Cash Management, guna mendukung kelancaran operasional para investor Indomaret.

“Kerjasama pembiayaan ini bersifat jangka panjang dan terus menerus, sesuai jangka waktu perjanjian waralaba. Dengan terus berkembangnya jaringan minimarket Indomaret hingga ke pelosok Tanah Air, CIMB Niaga senantiasa siap mendukung pengembangan usaha ini, yang berkaitan langsung dengan kegiatan perekonomian masyarakat,” kata Catherine.

Bagi CIMB Niaga, Indomarco Prismatama bukanlah mitra kerja yang baru. Beragam fasilitas dan layanan perbankan CIMB Niaga telah dimanfaatkan Indomarco Prismatama sebelumnya, untuk pengembangan bisnisnya, seperti, Working Capital Loan, BizChannel dan layanan E-Tax

“Untuk itu, kami berharap kerjasama yang sudah terjalin saat ini bisa lebih dikembangkan lagi, sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kedua belah pihak, sehingga tercipta hubungan yang berkelanjutan di masa mendatang”, ungkap Catherine

Sementara itu, Hendarto Josojuwono, Finance Director PT Indomarco Prismatama mengatakan bahwa kerjasama ini diharapkan akan menumbuhkan banyak calon wirausaha yang akan membuka gerai Indomaret. Saat ini, kami telah memiliki sebanyak 6.161 gerai Indomaret yang terdiri dari 66% gerai regular dan 34% gerai waralaba”, kata Hendarto.

Khusus untuk CIMB Niaga, kerjasama ini juga dimaksudkan untuk menambah customer base, meningkatkan fee based income, serta menambah exposure pinjaman tidak hanya di sektor Korporasi, tetapi juga di sektor Komersial (termasuk di dalamnya usaha kecil dan menengah). Hingga akhir 2011, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit di sektor Korporasi sebesar Rp39,12 triliun, dan sektor Komersial sebesar Rp45,77 triliun. Dibandingkan dengan posisi yang sama tahun sebelumnya, masing-masing segmen kredit mencatatkan pertumbuhan sebesar 19% dan 23%.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.