Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
News & Event

Ingin Berkarier di Bidang Perhotelan dan Pariwisata? Uji Kecocokan Anda Di Sini!

Marketingcoid – Menurut The Global Hotel Industri & Trends for 2016, pendapatan industri perhotelan global diperkirakan mencapai $550 miliar pada tahun 2016, dari $457 miliar pada tahun 2011.

Tingkat hunian global pun sejak tahun 2014 mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun yang menunjukkan peningkatan permintaan di masa mendatang. Pertumbuhan tersebut dipuncaki oleh negara-negara Eropa dan Asia Pasifik.

Karir.com Rilis Fitur Panduan Gaji Berdasarkan IndustriPertumbuhan tersebut tak lepas dari perkembangan teknologi mobile  dan keberadaan media sosial yang luar biasa. Singkatnya, sekarang ini adalah saat yang menarik bagi industri pariwisata dan perhotelan.

Jika Anda telah mempertimbangkan karier di industri ini namun tidak yakin cocok, cari tahu dengan penilaian diri yang singkat dan sederhana dari Jobstreet ini.

Anda tidak ingin pekerjaan kantoran dari jam 9 sampai jam 5 yang membosankan: Benar atau Salah?

Jika ide jam kerja rutin tetap membuat Anda menguap, maka Anda pasti akan menikmati fleksibilitas dan sifat dinamis dari bekerja di industri perhotelan. Anda tidak hanya akan memiliki pilihan untuk bekerja dengan shift/ pembagian jam kerja yang berbeda, Anda juga akan mendapatkan lingkungan kerja yang serba cepat dengan tantangan baru setiap hari.

Anda senang bertemu dengan orang: Benar atau Salah?

Salah satu fasilitas utama yang bekerja di industri perhotelan adalah kesempatan bertemu dan bersosialisasi dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia setiap hari. Dari wisatawan biasa hingga orang-orang yang melakukan perjalanan bisnis, dari selebriti sampai bangsawan.

Anda tidak pernah tahu siapa yang akan berjalan melalui pintu-pintu masuk hotel. Jika Anda adalah termasuk tipe sosial dan Anda menikmati memulai percakapan dengan orang asing, Anda akan berkembang di bidang ini.

Bagi Anda, menjadi kreatif adalah sifat/ karakter kedua Anda: Benar atau Salah?

Bagi beberapa orang, improvisasi dan berfikir kreatif sudah merupakan sifat/ karakter asli mereka.  Dalam dunia perhotelan dan pariwisata, urutan pertama bisnis adalah memastikan bahwa pelanggan mendapatkan pengalaman yang mengesankan. 

Namun masalah tak terduga bisa muncul setiap saat, dan meskipun mungkin bukan salah Anda, prioritas pertama adalah menyelesaikan masalah. Semakin cepat dan efisien masalah terselesaikan, maka pelanggan akan semakin senang.

Anda adalah generasi millennial: Benar atau Salah?

Jika Anda adalah generasi millennial, maka Anda memiliki lebih banyak alasan untuk mempertimbangkan karier di industri ini. Menurut The Global Hotel Industri and Trends pada tahun 2016 (Infographic), “Millenial (mereka yang berusia antara 20 sampai 35 tahun) akan melampaui generasi kedua (baby boomers) sebagai pasar konsumen inti pada tahun 2017.”

Mengingat pentingnya generasi millennial sebagai target utama, menjadi salah satu keuntungan Anda sebagai pengetahuan dasar dan pemahaman terhadap kebutuhan, keinginan, kepentingan dan pilihan pelanggan.

Anda akan dapat menempatkan diri pada posisi mereka. Anda juga akan cenderung lebih nyaman dengan pemasaran online dan teknologi mobile, yang membawa kita ke poin berikutnya.

Media sosial adalah wilayah Anda: Benar atau Salah?

Jika Anda adalah generasi millennial, kemungkinan besar Anda akan terpaku pada ponsel Anda dan platform media socsal. Tentu saja Anda tidak perlu menjadi seorang millennial untuk menjadi seorang pecandu media sosial, tetapi jika Anda seorang pengguna Twitter, Instagram, dan Facebook yang sangat aktif, Anda akan tahu seberapa cepat ulasan positif (maupun negatif) mampu mendapatkan perhatian di media sosial.

Anda juga akan memiliki naluri yang tepat dan keterampilan untuk menciptakan pemasaran dan taktik public relation yang layak di media sosial untuk mendorong pendapatan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Bekerja di lokasi yang eksotis seperti mimpi yang menjadi kenyataan: Benar atau Salah?

Jika Anda bepergian dan bekerja di lokasi eksotis di seluruh dunia adalah impian Anda, maka karier di perhotelan dan pariwisata juga bisa menjadi jalan untuk mewujudkan mimpi itu. Ada banyak kesempatan kerja di seluruh dunia di industri ini.

Setelah Anda memiliki kualifikasi yang tepat (tergantung pada spesialisasi yang Anda pilih) beberapa tahun pengalaman dibidang yang Anda kuasai, Anda akan menemukan banyak kesempatan untuk melebarkan sayap Anda dan bekerja dari tempat manapun yang Anda pilih.

Jarang ada hari membosankan di dunia perhotelan dan pariwisata, belum lagi interaksi sosial yang menyenangkan dan fasilitas yang luas dari industri ini. Jika Anda sudah memeriksa sebagian besar (atau semua) dari list di atas, mungkin sudah waktunya bagi Anda mempertimbangkan karier di industri yang sedang berkembang ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top