Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Roadshow Edukasi Kominfo Targetkan 20.000 UMKM Go Online

Bekerja sama dengan Direktorat Pemberdayaan Informatika dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (KOMINFO), Bukalapak menggelar roadshow edukasi bagi para pelaku UMKM agar dapat berjualan secara online.

Rangkaian roadshow dan edukasi ini akan diadakan di beberapa kota dan  kabupaten dalam periode Agustus 2017 hingga Desember 2019. Bukalapak menargetkan 20.000 UMKM go online

Melalui roadshow edukasi ini para pelaku UMKM akan dibekali bimbingan untuk mendigitalisasi bisnis mulai dari proses pengenalan online hingga pemasaran bisnis secara online. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan kesempatan bergabung dan menjadi Pelapak serta anggota komunitas.

“Kami melihat tengah terjadi perubahan perilaku belanja masyarakat di Indonesia, dari konvensional menjadi online. Hal ini dikarenakan bisnis online yang tengah diminati masyarakat luas. Melalui kegiatan roadshow ini, kami ingin mengedukasi para pelaku UMKM, yang tersebar di seluruh Indonesia, agar dapat memanfaatkan platform online untuk lebih kreatif dalam memasarkan produk-produk mereka serta mengembangkan dan mendukung usaha mereka dengan menghubungkan mereka dengan calon pembeli,” ujar Muhammad Fikri, Head of  Community Management Bukalapak.

“Kegiatan roadshow ini merupakan salah satu bentuk nyata dari program UMKM go online yang memiliki tujuan untuk mewujudkan visi ‘Digital Energy of Asia’. Kami berharap dapat mendigitalisasikan sekitar 8 juta UMKM dari program ini,” ujar Harry Hartono, Kasubdit Peningkatan Kapasitas TIK, Dlt.PI Kementerian KOMINFO.

Dengan dukungan pemerintah ini kesempatan bagi para UMKM untuk melek digital akan cepat terlaksana dan terus bertambah. Di tahun 2017 ini saja, Bukalapak telah berhasil merangkul hampir dua juta pelapak.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top