‘Dream House’ Antar KPR Mandiri Raih Award

Jika Anda tak pernah absen menatap layar televisi selama berjam-jam, Anda pasti pernah melihat iklan kreatif yang dilahirkan oleh KPR Mandiri. Bertajuk Dream House, iklan ini sukses meraih penghargaan ‘Pariwara Mitra Keluarga Award 2014’ untuk kategori ‘Produk Jasa Keuangan’.

Ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada perusahaan yang memiliki iklan komersial dengan konsep yang dapat menginspirasi masyarakat tentang pentingnya perencanaan dalam berkeluarga.

Penyerahan penghargaan oleh Agung Laksono (Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat)kepada Susatyo Anto Budiyono (Senior Vice President Consumer Loans Group Bank Mandiri)
Penyerahan penghargaan oleh Agung Laksono (Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat) kepada Susatyo Anto Budiyono (Senior Vice President Consumer Loans Group Bank Mandiri)

Demi menekan tingkat populasi penduduk yang terus membludak, BKKBN tak henti-hentinya mengampanyekan program ‘dua anak saja cukup’. Dari sinilah kemudian banyak perusahaan yang mengiklankan dirinya lewat keluarga kecil. Mulai dari produk kesehatan, jasa keuangan, makanan dan minuman, otomotif, serta lain sebagainya.

“Tujuan pemberian penghargaan ini agar terjadi sinergi antara BKKBN dengan produsen dan pembuat iklan,” ucap Kepala BKKBN, Fasli Jalal.

Diselenggarakan pada Selasa, 10 Juni 2014 lalu, Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta dipilih sebagai lokasi penyerahan award. Lewat Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, penghargaan itu kemudian diterima oleh Bank Mandiri yang diwakili oleh Senior Vice President Consumer Loans Group, Susatyo Anto Budiyono.

Seleksi dilakukan oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Mulai dari Judhariksawan (Komisi Penyiaran Indonesia), Mochamad Taufiq Hidayat (Kementerian Kominfo), Taufik Mulyana (Direktur Humas APPSI), Yanti (Sekjen APPSI), Firman Kurniawan (Dosen Pasca Sarjana Komunikasi Pemasaran UI), serta perwakilan dari pihak BKKBN dengan menyeleksi berbagai pariwara, baik BUMN atau swasta.

Tidak hanya awarding, malam puncak penganugerahan juga digunakan untuk launching logo Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXI yang akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur.

Iklan Dream House sendiri bercerita tentang perjalanan seorang anak yang memiliki mimpi akan rumah tinggal impian. Mulai dari rumah kardus (anak-anak), rumah kos-kosan (remaja), rumah sederhana (berkeluarga), sampai rumah milik anaknya. Semuanya digambarkan dengan sederhana namun menarik untuk disimak.

Jika penasaran, Anda bisa melihat video di bawah ini.

http://www.youtube.com/watch?v=8dJK9Fa93YU

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.