Marketing

Dwidayatour Optimistis Peluang Bisnis Semakin Besar

Suasana both dwidayatour di BCA - SQ Travel Fair 11-13 Maret 2016Dwidayatour optmistis peluang bisnis wisata di Indonesia semakin besar. Terbukti dari tingginya antusiasme yang luar biasa dari para wisatawan terhadap salah satu pameran wisata, BCA – SQ Travel Fair yang berlangsung minggu lalu, 11 – 13 Maret 2016.

Hendri Yapto, VP Commercial Dwidayatour mengungkapkan, tercatat total lebih dari 60.000 pengunjung hadir berbondong-bondong selama 3 hari pelaksanaan pameran wisata tersebut.

“Kami berhasil membukukan penjualan hingga 53 miliar rupiah atau lebih dari 13.000 tiket penerbangan Singapore Airlines ke berbagai destinasi selama 3 hari berlangsungnya pameran wisata tersebut. Jika melirik pada BCA – SQ Travel Fair tahun 2015 lalu, pencapaian kami saat ini sudah tumbuh sebesar 5 kali lipat,” ujar Hendri bangga.

Menurut Hendri, antusiasme yang luar biasa dari para penikmat wisata ini membuktikan bahwa bisnis wisata masih sangat besar peluangnya untuk terus digarap walaupun di tengah kondisi nilai tukar rupiah yang dapat dikatakan masih belum stabil.

Adanya promo harga yang ditawarkan travel agent terhadap maskapai penerbangan tertentu dianggap menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin berwisata.

Hal ini senada dengan hasil riset yang dikembangkan Dwidayatour terhadap 1134 responden dengan metode penelitian kuantitatif secara online, dimana 58% dari total responden menganggap bahwa harga yang kompetitif, mudah dan praktis adalah faktor terpenting dan yang paling diharapkan dari pembelian melalui travel agent.

Ke depannya Dwidayatour akan terus konsisten berpartisipasi dalam berbagai pameran wisata besar lainnya seperti ASTINDO Travel Fair, dan Garuda Travel Fair.

“Kami yakin dan optimistis bisnis wisata ini akan semakin berkembang, karena wisata kini telah menjadi bagian dari gaya hidup bahkan kebutuhan masyarakat, khususnya yang tinggal di kota-kota besar. Menyambut pameran wisata lainnya pun kami akan terus berkomitmen memberikan inovasi dan layanan terbaik bagi pelanggan,” tutup Hendri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top