Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Elevenia Targetkan Pertumbuhan Hingga 400% di 2015

Elevenia Targetkan Pertumbuhan Hingga 400% di 2015

Elevenia Targetkan Pertumbuhan Hingga 400% di 2015

Belum genap satu tahun beroperasi sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2014 silam, elevenia.co.id telah menorehkan sejumlah pencapaian di tahun 2014 ini.

Sebut saja dari pertumbuhan bisnis, jumlah merchant, produk dan member yang terdaftar, sampai jumlah kunjungan website setiap harinya.

Hingga Desember 2014 ini, elevenia mampu menggaet hampir 750.000 member dengan pertumbuhan member baru sebesar 30.000 new member setiap minggunya.

Untuk mengakomodir demand para member ini, telah terdaftar lebih dari 18.000 seller, baik itu individual, corporate, maupun seller global dengan lebih dari 2 juta produk yang live di website elevenia.

Dalam kurun waktu sembilan bulan, monthly visit website elevenia telah mencapai 12 juta visitors dengan lebih dari 4 juta unique visitors setiap bulannya.

Dengan jumlah tersebut, saat ini elevenia menerima setidaknya 8000 order untuk normal order harian. Sedangkan jika ada promo khusus seperti elevenia day, jumlah pesanan bisa naik dua kali lipat.

Targetkan pertumbuhan 400% di 2015

Anggita Vela Lydia, Senior Manager Business Development & PR elevenia, menyampaikan bahwa elevenia menargetkan pertumbuhan hingga 400% dengan target kenaikan pendapatan sebesar 5x lipat dari tahun 2014.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Vela, elevania akan menawarkan program menarik yang tidak kalah serunya dengan program Dijamin Paling Murah, elevenia Pangkas, elevenia Box dan beberapa program lainnya yang sudah berjalan di tahun 2014.

Di akhir 2014 ini, elevenia memberikan kejutan dalam program ‘elevenia Pangkas’. Di mana member bisa mendapatkan barang terpilih hanya membayar 11% saja.

Khusus di tanggal 25 Desember, akan ada Apple iPad Air Wifi 16GB seharga 660 ribuan dan Yamaha Motor NEW Mio M3 125 Blue Core yang bisa didapatkan dengan harga 1 jutaan saja di tanggal 31 Desember 2015.

Sadar bahwa harus memiliki pembeda di antara ecommerce lainnya, elevenia memberikan fasilitas edukasi ecommerce pertama di Indonesia yang diberi nama “Seller Zone” yang berada di 3 lokasi, Plaza 89, Tanah Abang dan Mangga Dua.

Di Seller Zone, para seller yang terdaftar dapat menggunakan fasilitas foto studio secara gratis lengkap dengan peralatan fotografi, fotografer profesional dan make up artist secara gratis.

Vela melanjutkan bahwa secara reguler elevenia juga memberikan seminar dan workshop untuk para seller yang bertujuan untuk mengedukasi mereka agar sukses dalam memasarkan produk mereka secara online.

Misalnya, bagaimana agar tampilan gambar menarik, bagaimana membuat konten produk yang informatif, bagaimana memantau penjualan dan menjaga kepuasan pelanggan dan lain sebagainya.

Tidak kalah penting, secara periodik dan konsisten, elevenia juga memberikan penghargaan kepada para seller dalam elevenia Idol yang memberikan penghargaan untuk best seller di tiap kategori.

Bicara tentang trend ecommerce di tahun 2015, kata Vela, ke depannya trend ecommerce akan mengarah pada trend Online to Offline, di mana peritel online akan mulai merambah pasar offline, “meng-online-kan offline” dengan beragam aktifitas dan service.

Selain itu, daya beli online akan terus meningkat karena masyarakat sudah semakin teredukasi dan semakin diberikan kenyamanan dalam berbelanja online.

1 Comment

1 Comment

  1. Garda Oto

    December 30, 2014 at 06:51

    Ditengah ketatnya persaingan, salut untuk elevania…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top