Facebook Gandeng P3i Gelar Workshop Mobile Creative Accelerator

Facebook mengumumkan kolaborasinya dengan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3i) cabang Jakarta untuk meluncurkan serangkaian workshop Mobile Creative Accelerator serta modul pelatihan Blueprint yang dibuat sesuai dengan kebutuhan anggota P3i Jakarta. Tujuan kolaborasi  untuk berbagi pemahaman cara merancang kampanye brand dengan lebih baik untuk audiens yang mereka sasar ke P3i Jakarta, yang kini berjumlah 141 agensi dari berbagai bidang.

Facebook dan Instagram telah menjadi platform utama untuk menemukan bisnis dengan 70 juta page bisnis dan 8 juta profil bisnis di Instagram. Seiring dengan semakin banyaknya masyarakat  yang beralih ke ponsel untuk menemukan apa yang mereka cari, brand dan agency membutuhkan strategi mobile yang kuat untuk menjangkau sasaran audiens mereka.

“Kami pertama kali berkolaborasi dengan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3i) Jakarta dan kami berharap ke depannya bisa bekerjasama lebih jauh dengan para agency agar membuat mereka lebih mobile first dan memliki pemahaman lebih baik dalam hal bagaimana memanfaatkan Facebook dan Instagram untuk menjangkau audiens mereka,” kata Sri Widowati, Country Director – Indonesia.

Selain memfasilitasi serangkaian workshop, Facebook juga akan meluncurkan jalur pembelajaran Blueprint yang khusus dirancang untuk anggota P3i Jakarta. Pelatihan Blueprint ini akan memungkinkan mereka untuk mempelajari praktik terbaik dalam beriklan di semua aplikasi dan layanan di bawah Facebook sesuai dengan kecepatan belajar masing-masing. Platform pembelajaran online ini tersedia dalam 10 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, dan saat ini sudah ada lebih dari 1 juta unique users, dimana setengahnya adalah pelaku UKM, telah menggunakan Blueprint.

Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia yang sedang memimpin jalannya workshop
Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia yang sedang memimpin jalannya workshop

Sesi pertama dari serangkaian workshop ini telah diselenggarakan hari ini di Co-Working Space Conclave di Jakarta. Acara ini dihadiri lebih dari 50 anggota P3i Jakarta. Pembicara dari Facebook yang memimpin jalannya workshop adalah Henry Manampiring, Industry Lead CPG Facebook; Rafael Guida, Global Creative Strategist, Facebook dan Andhini Putri, Head Marketing Indonesia, Facebook.

Selama workshop berlangsung, peserta diminta untuk mengikuti kompetisi yang mengharuskan mereka untuk melakukan hack atas iklan TV mereka sendiri dan membuat video yang pantas untuk layar mobile dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah sejumlah ads credit. Rencananya, dua workshop serupa juga akan diselenggarakan sebagai bagian dari kerjasama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.