News & Event

Merayakan Hari Kartini di Bioskop

Ada yang sangat istimewa dalam perayaan Hari Kartini tahun ini. Kalau biasanya perayaan Hari Kartini diselenggarakan lewat parade busana daerah yang dikenakan anak-anak sekolah, lalu acara-acara seremonial yang diselenggarakan di berbagai instansi pemerintah atau swasta, maka tahun ini kita bisa merayakan Hari Kartini di bioskop.

 hari kartini film kartiniYa, karena film Kartini yang diproduksi Legacy Pictures dan Screenplay Films, dan disutradarai Hanung Bramantyo ini, sudah tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 19 April 2017 yang lalu.

 “Film Kartini ini memang kita buat dan kita rilis untuk memperingati Hari Kartini 2017,” ujar Robert Ronny, produser film ini.  “Kita ingin mengenang jasa-jasa beliau, sambil memperlihatkan sisi-sisi menarik dari Kartini yang mungkin banyak orang belum tahu, lewat tampilan visual yang menarik, yang akhirnya membuat orang akan tertarik untuk tahu lebih banyak tentang Kartini, pahlawan pendidikan Indonesia.”

 Tak bisa dipungkiri bahwa Kartini merupakan salah satu pahlawan bangsa paling populer, satu-satunya pahlawan Indonesia yang hari kelahirannya dijadikan hari peringatan nasional. Tak heran antusiasme publik terhadap film ini begitu tinggi, terbukti dengan jumlah penonton di hari pertama yang mencapai lebih dari 57 ribu.

 Dian Sastrowardoyo, yang berperan sebagai Kartini, mengaku sangat bersyukur atas antusiasme penonton terhadap film ini.

“Syukur alhamdulilllah, film ini disambut dengan baik oleh penonton di seluruh Indonesia. Akhirnya kerja keras kami menyiapkan film ini terbayar dengan manis. Ini film yang kami buat dengan sungguh-sungguh, dengan hati, dan saya harap kesungguhan kami ini bisa terasa sampai ke lubuk hati penonton.”

 PARA ‘KARTINI’ SIAP MERAYAKAN HARI KARTINI DENGAN FILM “KARTINI”!Film Kartini dengan kategori penonton semua umur ini memang akhirnya menjadi film event of the year, karena begitu banyak komunitas, lembaga masyarakat, sampai institusi pemerintahan yang mengadakan ajang “nobar” (nonton bareng) di bioskop.

 Tak terkecuali di Hari Kartini tanggal 21 April ini. Legacy Pictures secara khusus mengajak semua orang yang bernama Kartini untuk mendaftarkan dirinya agar bisa menonton film Kartini ini dengan gratis.

Ajang ini juga terbuka bagi mereka yang mempunyai nama persis seperti saudara-saudara Kartini, yaitu Kardinah, Roekmini, Soelastri, Slamet, Busono, dan lain-lain. Masing-masing peserta bisa membawa rekan atau saudara mereka, sehingga acara ini akan dijamin meriah, sekaligus mempererat tali persaudaraan satu sama lain.

 Selain itu, deretan acara nobar di berbagai bioskop dan berbagai kota juga masih akan digelar selama bulan April ini. Acara-acara ini juga sudah diselenggarakan dari beberapa hari sebelum film Kartini dirilis resmi di bioskop, dengan mengundang beberapa tokoh dan pejabat publik untuk menonton film ini.

 Reaksi yang disampaikan terhadap film Kartini pun positif. Tidak kurang dari 4 menteri yang telah menyaksikan film ini, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, memberikan penilaian sempurna terhadap film Kartini dan sangat merekomendasikan film ini untuk ditonton semua orang.

Rekomendasi yang sama juga disampaikan Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie, yang mengatakan bahwa film Kartini layak ditonton tidak hanya oleh bangsa Indonesia, tapi juga semua bangsa di dunia.

 Kesempatan langka untuk merayakan hari lahirnya seorang pahlawan besar di bioskop ini belum tentu terjadi setiap tahun. Ayo, rayakan Hari Kartini tahun ini dengan menonton film Kartini di bioskop!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top