Seputar Marketing

Floating Castle Raih Anugerah Mahakarya Kebudayaan

Floating Castle, di jalan BSD Grand Boulevard, BSD City, Tangerang

MARKETING, Jakarta - Bertepatan dengan hari jadi ke-22 Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Senin (23/4), Floating Castle ditetapkan menjadi salah satu dari 30 maha karya MURI untuk kategori floating castle (istana melayang) pertama di dunia. Anugerah Mahakarya Kebudayaan ini diberikan bagi para tokoh yang telah berjasa mempersembahkan maha karya dalam kebudayaan bagi bangsa dan Negara Indonesia.

“Saya berterima kasih atas penghargaan ini.  Anugerah Mahakarya Kebudayaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk bisa lebih berkarya lagi di masa yang akan datang,” kata Fernando Iskandar, Founder sekaligus President Director PT Froggy Edutography, disela-sela acara penganugerahan Mahakarya Kebudayaan di Gedung Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta Senin (23/4).

Saat ini, sambungnya, progress pembangunan Floating Castle yang terletak di jalan BSD Grand Boulevard, BSD City, Tangerang, sudah mencapai 93 persen. Setelah selesai proyek disini, kedepannya, pihaknya akan membuka cabang di Surabaya dan Medan. Bahkan ia mentargetkan Floating Castle memiliki cabang di 12 negara.

“Nantinya, Malaysia akan menjadi Negara pertamanya,” kata Fernando.

Ditambahkan, saat ini, sudah ada 700 murid terdaftar dalam program Edutography, sebuah program untuk menemukan cita-cita dan meraih keberhasilan anak, dimana dalam program ini, anak diajak untuk berani bermimpi besar sesuai minat dan potensi kecerdasannya. Nantinya, anak bersama orang tua membuat road map dengan mengacu pada cita-cita yang dimiliki anak sebagai peta jalan menelusuri pencapaian cita-citanya.

Untuk menjalankan Edutography, lanjutnya, dibutuhkan suatu sarana yang dapat mendukung dan menjadi satu kesatuan dengan program tersebut. Maka dibangunlah Floating Castle sebagai istana untuk menemukan cita-cita dan meraih keberhasilan anak. Konsep dan pembangunan Floating Castle dengan ketinggian 68 meter dan beragam tingkat kesulitan inilah yang pada akhirnya membuahkan rekor MURI dengan kategori Floating Castle (istana melayang) pertama di Indonesia dan bahkan di dunia.

Menurutnya, Floating Castle terinspirasi dari kisah dongeng ‘Jack and The Beanstalk’ dimana terdapat sebuah istana melayang diatas awan.

Ia berharap, dengan meraih penghargaan ini, Floating Castle menjadi salah satu kebanggaan dan ikon Indonesia untuk istana melayang, serta sebagai maha karya kebudayaan di Indonesia. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

About Harry Tanoso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 5 = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>