Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Forerunner 935, Jam Tangan Pintar GPS untuk Lari dan Triatlon

Garmin mengumumkan Forerunner 935, jam tangan GPS untuk lari dan triatlon dengan alat pemantau performa yang baru dan Elevate™, teknologi pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan.

Selain memantau denyut jantung, Forerunner 935 juga mencakup fitur latihan baru yang memungkinkan pengguna menyesuaikan latihan dan pemulihan agar dapat menjadi atlet yang lebih baik.

“Forerunner 935 ditujukan kepada para atlet, terutama atlet triatlon yang fokus pada performa dan hasil,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia. “Sebagai jam tangan GPS tercanggih, Forerunner 935 memberikan informasi lengkap bagi atlet yang serius dengan bagaimana tubuh merespons rutinitas kebugaran untuk membantu mereka berlatih dengan lebih baik.”

Garmin Forerunner 935Fitur latihan yang baru

Fitur latihan Forerunner 935 menggunakan teknologi Firstbeat sehingga memudahkan penggunanya memantau performa dan menyiapkan diri lebih baik untuk lomba atau siklus latihan. Status latihan secara otomatis menganalisis latihan sebelumnya dan tingkat kebugaran untuk memberikan informasi bagaimana tubuh atlet merespons – agar mereka tahu apakah latihannya produktif, sudah mencapai puncak (peaking), atau berlebihan (overreaching).

Beban latihan memperlihatkan garis besar aktivitas mingguan pengguna dan membantu mereka menentukan apakah latihannya sudah di zona yang tepat dan apakah sesi latihannya terlalu mudah atau terlalu berat.

Selain itu, metrik efek latihan yang baru akan melacak dan menilai manfaat aerobik dan anaerobik sebuah sesi latihan, sehingga para atlet tahu bagaimana latihannya meningkatkan kemampuan mereka untuk mencapai hasil maksimum. Dengan fitur-fitur latihan yang bisa langsung dilihat ini, atlet dapat menyesuaikan dan meningkatkan latihan untuk menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien pada hari lomba.

Selain itu, Forerunner 935 juga memungkinkan pengguna untuk menggali lebih jauh data larinya. Running Dynamics Pod yang baru ini mudah digunakan dan tidak mengganggu, cukup dipasang di pinggang, atlet bisa melihat enam dinamika lari – termasuk irama, waktu kontak tanah, panjang langkah, dan lainnya – di perangkat yang kompatibel tanpa perlu sabuk dada.

 Forerunner 935 juga memiliki fitur dinamika tingkat lanjut untuk membantu latihan bersepeda dan berenang. Saat bersepeda, Forerunner 935 akan melacak dinamika termasuk zona kekuatan, waktu di sadel dan berdiri, platform center offset, dan fasa kekuatan. Di dalam air, Forerunner 935 akan melacak jarak, kayuhan (stroke), kecepatan, rekor pribadi, dan banyak lagi.

Dengan pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan Elevate, pengguna Forerunner 935 dapat memantau denyut jantung yang bekerja 24 jam tanpa perlu menggunakan sabuk tambahan. Dengan cakupan GPS dan GLONASS, atlet dapat melacak aktivitasnya secara lebih baik saat berada di lingkungan yang menantang daripada hanya dengan GPS saja.

Bukan hanya itu, Forerunner 935 juga memiliki kemampuan sensor altimeter, barometer, dan kompas. Altimeter built-in ini memberikan informasi ketinggian secara real-time, sedangkan barometer dapat menduga perubahan cuaca dengan memperlihatkan tren tekanan udara jangka pendek. Kompas bisa membantu pengguna agar tetap mengetahui arah, terlepas apakah sedang bergerak atau tidak.

Atlet pun mudah beralih dari satu jenis olahraga ke jenis olahraga lain, dengan menekan tombol fitur multisport auto atau manual. Aktivitas lainnya yang sudah built-in termasuk naik gunung, trail running, ski, mendayung, golf, dan banyak lagi. Forerunner 935 juga kompatibel dengan seluruh lini aksesoris cycling awareness Varia™, meteran tenaga pedal sepeda Vector™, dan timbangan pintar Index™.

Forerunner 935 sangat mudah dipasangkan dengan Running Dynamics Pod, sehingga penggunanya kini bisa melihat enam informasi dinamika lari tanpa perlu sabuk dada. Memiliki bobot hanya 49 gram, masa aktif baterainya dapat mencapai 21 jam dalam mode GPS, 44 jam dalam mode hemat baterai UltraTrac™, dan hingga dua minggu dalam mode jam tangan.

Forerunner 935 kompatibel dengan tali jam Garmin QuickFit™ dari kulit, silikon, atau logam, sehingga memungkinkan pengguna berpindah dari tempat kerja ke tempat olahraga – tanpa kerepotan. Forerunner 935 tersedia dalam warna Hitam/Abu-abu dan Force Yellow dengan harga Rp7,999,000 di semua reseller resmi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top