Gandeng JD.ID, Maxim Targetkan Sales Ecopan Naik 50 Persen

Marketing.co.id – Brand alat masak Maxim resmi menjalin kerjasama dengan JD.ID sebagai mitra ekslusif penjualan Ecopan. Ecopan merupakan produk peralatan masak modern yang menyasar pasar menengah atas dan premium. Brand ini telah dikeluarkan Maxim sejak 2014 silam, sementara penjualan online baru perdana dilakukan melalui JD.ID dan ekslusif. Direktur PT. Maxim Housewares Indonesia, Stephanie Alim mengungkapkan kerjasama ini merupakan langkah progresif mengawali tahun 2017.

ecopan maxim

“Kami ingin menyasar pasar yang lebih luas. Melalui kolaborasi ini kami percaya akan memberikan pertumbuhan bisnis dan penguatan brand, sekaligus memberikan kemudahan dalam hal akses berbelanja kepada konsumen,” ujar Stephanie.

Di JD.ID peralatan memasak masuk dalam kategori kebutuhan rumah tangga sekaligus menjadi Top 5 kategori terpopuler sepanjang 2016. Sementara 30 item Ecopan yang telah dipasarkan sejak November 2016 mengalami growth 70 persen.  Kerjasama berdurasi selama satu tahun ini juga diwujudkan melalui premium srvice, aktivitas offline untuk pengembangan brand Ecopan serta pengukurannya efektivitasnya yang dilakukan oleh JD.ID. Dengan kerjasama ini, Stephani menargetkan sales Ecopan mampu tumbuh 50 persen di setiap kuartal sepanjang 2017.

“Ada kesamaan antara Ecopan dan JD.ID yakni sama-sama menyasar pasar premium. Dari situlah lahir ide untuk menjalij kerjasama eksklusif ini selama satu tahun ke depan,”imbuh Ramadhan Niendraputra, Head Of Merchandasing Of Household Category JD.ID.

Angelina Merlyana Ladjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.