Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Garuda Targetkan Transaksi Rp380 Miliar di GATF 2017

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 berlangsung pada 10-12 Maret 2017. Di Jakarta, ajang bursa wisata ini digelar di Main Lobby Plenary Hall dan Assembly Hall, Jakarta Convention Center. GATF merupakan upaya Garuda membantu pemerintah untuk mendorong kunjungan ke 10 destinasi wisata unggulan dan destinasi wisata lainnya.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni (kedua dari kiri), M Arif Wibowo Direktur Utama Garuda Indonesia (kedua dari kanan), Triawan Munaf Kepada Bekraf (ketiga dari kiri), dan Esthy Reko Astuty Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar RI (keempat dari kiri) saat meninjau GAFT 2017 di Jakarta Convention Center

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni (kedua dari kiri), M Arif Wibowo Direktur Utama Garuda Indonesia (kedua dari kanan), Triawan Munaf Kepada Bekraf (ketiga dari kiri), dan Esthy Reko Astuty Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar RI (keempat dari kiri) saat meninjau GATF 2017 di Jakarta Convention Center

Sesuai dengan tema GATF tahun ini “Digital Experience”, Garuda memberikan terobosan fitur layanan digital GATF 2017, yang dapat diakses melalui Garuda Indonesia Mobile Apps. Melalui apps ini Garuda memberikan berbagai kemudahan dan penawaran khusus bagi pengguna jasa yang bepergian ke 10 destinasi unggulan dalam negeri maupun rute domestik lainnya melalui penerbangan inbound dari destinasi internasional yang dilayani Garuda.

“Berbeda dengan pelaksanaan GATF tahun-tahun sebelumnya, sesuai dengan tema Digital Experience, pada penyelenggaraan tahun kesembilan ini, kami juga melakukan GATF Phase 1 secara online yang dapat diakses melalui mobile apps Garuda Indonesia yang telah kami sempurnakan. Kami menawarkan harga menarik untuk hampir seluruh rute inbound ke Indonesia dari destinasi-destinasi internasional lainnya yang kami layani. Hal ini juga merupakan upaya kami mendukung target 15 juta wisatawan mancanegara tahun 2017 yang ditetapkan pemerintah,” tutur M. Arif Wibowo, Direktur Utama Garuda Indonesia.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni mengatakan, tema Digital Experience sesuai dengan digitalisasi yang dilakukan BNI. BNI, katanya, bertekad memberikan layanan tanpa batas kepada seluruh masyarakat Indonesia. “Berwisata bukan lagi menjadi kebutuhan yang mewah, melainkan sudah menjadi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat,” tutur Baiquni.

GATF 2017 diikuti beberapa industri yang terkait dengan pariwisata dan hospitality seperti travel agent, hotel and resort, theme park, dan lain-lain. Program yang ditawarkan dalam GATF 2017 antara lain “Program Happy Hour” dengan diskon mencapai 80%, “Best Deal” dengan diskon hingga 15%, dan “Lucky Draw”.

Pada penyelenggaraan GATF 2017 Phase 1 yang digelar di Jakarta, Garuda menargetkan transaksi penjualan hingga Rp207,3 miliar dengan total 77 ribu pengunjung. Sementara untuk GATF 2017 Phase 1 secara nasional, Garuda menargetkan penjualan sebesar Rp380 miliar. Selain di Jakarta, GATF 2017 Phase 1 digelar di 23 kota lainnya seperti Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Timika, Jayapura.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top