Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia UKM

Generasi Baru Miliuner Muda

millionaire2

www.marketing.co.id – Ada pepatah lama yang mengungkapkan: “Konon katanya kaya di usia muda itu mustahil. Setidaknya kita dapat kaya setelah lulus kuliah, menikah, bekerja 20 tahun, dipromosikan jabatan, syukur kalau ada perusahaan lain yang mau membajak dan hidup akan sejahtera”

Hal tersebut sangat betul, bagi mereka yang percaya demikian, namun nyatanya pada hari ini lahir begitu banyak miliuner baru, dan mereka baru berusia 20an tahun. Bagaimana mungkin? Jawabannya internet dan kerja keras mereka yang telah mematahkan mitos bahwa dibutuhkan setidaknya 40 tahun hidup sebelum akhirnya kita dapat sukses.

Bagaimana caranya? Melalui bisnis online. Bahkan bukan sekedar uang kecil untuk membeli kebutuhan sehari – hari, namun uang yang cukup besar untuk mempengaruhi dunia.

Daripada skeptis, lihat saja data dibawah ini, bahkan di tahun 2010 saja mereka berhasil meraih pendapatan seperti berikut.

1. Mark Zuckerberg (24)

Pendiri Facebook Memiliki kekayaan sebesar $700 Million atau sekitar Rp7 Trilyun

2. Blake Ross dan David Hyatt (23)

Pendiri Mozilla Memiliki kekayaan sebesar $120 Million atau sekitar Rp1,2 Trilyun

3.Alexander Levin (24)

Pendiri Image Shack Memiliki kekayaan sebesar $56 Million atau sekitar  Rp560 Milyar

4. Sean Belnick (21)

Pendiri Biz Chair Memiliki kekayaan sebesar $42 Million atau sekitar Rp420 Milyar

5. Matt Mullenweg (24)

Pendiri WordPress ,Memiliki kekayaan sebesar $40 Million atau sekitar Rp400 Milyar

6. Aodhan Cullen (25)

Pendiri Stat Counter, Memiliki kekayaan sebesar $25 Million atau sekitar Rp250 Milyar

7. Robert Small (24)

Pendiri Miniclip Memiliki kekayaan sebesar $23 Million atau sekitar Rp230 Milyar

8.Ryan Block (25)

Pendiri Engadget, Memiliki kekayaan sebesar $20 Million atau sekitar Rp200 Milyar

9. Matt Mickiewicz (24)

Pendiri Sitepoint ,Memiliki kekayaan sebesar $18 Million atau sekitar Rp180 Milyar

10. Rishi Kacker and Matt Pauker (25)

Pendiri Voltage ,Memiliki kekayaan sebesar $12 Million atau sekitar Rp120 Milyar

Dan hampir semua nama – nama diatas meraih kekayaan melalui berjualan software internet, hal yang terlihat mustahil beberapa dekade lalu, kini menjadi hal yang semakin umum.

Jadi apa lagi alasan anda? Apakah hal itu hanya mungkin terjadi diluar negeri yang sudah canggih?

Di Indonesia kita juga mengenal banyak miliuner yang lahir berkat dunia internet, sebut saja pendiri kaskus, Andrew Darwis. Habibie Afsyah seorang penyandang cacat yang kakinya lumpuh bahkan mampu meraih ribuan USD setiap bulannya melalui amazon.com, selanjutnya siapa yang tidak mengenal raditiya dika? Seniman muda yang sedang naik daun ini menjadi terkenal berawal dari kegemarannya menulis blog.

Baru – baru ini dari acara program Kick andy yang populer di Metro TV, kita juga mengenal Nicholas Kurniawan, pengusaha berusia 20 tahun, yang telah meraih omzet ratusan juta rupiah setiap bulannya, karena internet! Yang memungkinkannya menjangkau pembeli – pembeli di luar negeri,dan menjadi ekportir ikan hias bahkan sejak berusia 18 tahun. Sebuah cerita yang terdengar mustahil, namun nyata terjadi. Dan tentu masih banyak lagi cerita inspiratif anak muda Indonesia yang berhasil mengubah takdirnya karena dunia online, dunia dimana semua impian dapat menjadi nyata. Tempat mendapat apa yang tidak mungkin didapat bahkan mampu dibayangkan oleh generasi sebelum kita.

Kalau bisa sukses saat ini , kenapa harus menunggu nanti? Semakin cepat kita dapat sukses, semakin cepat kita dapat menjadi inspirasi untuk orang lain, karena hidup ini hanya sekali, buatlah berarti, jadilah sejarah.

Jangan pernah membatasi keyakinan dan mimpi besar kita hanya karena hal itu terdengar mustahil di masa lalu. Dunia hari ini sudah tidak sama lagi! Kecuali anda tidak memanfaatkan perubahan yang ada! Seperti sebuah ilmu pengetahuan yang menjadi sia – sia bila tidak digunakan, internet perlu untuk kita maksimalkan untuk pergi ke level yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Peka dan terus beradaptasi dengan perubahan jaman, ibarat berselancar di lautan, kita harus terus bergerak atau kita akan tenggelam oleh jaman. ( Nicholas Kurniawan – STIE Prasetiya Mulya )

This article powered by eXo Digital Agency. eXo is a digital media agency serving local and international brands ranging from SME (small and medium enterprises) to multinational companies from various industries. We are an all-round agency with tremendous experience in digital activation, social media, search engine marketing, interactive game, web and software development.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top