Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Hadir di Indonesia, Capri Everitt akan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Capri Everitt Nyanyikan lagu Indonesia RayaDuta SOS Children’s Villages Capri Everitt (11 tahun), akan hadir di Indonesia untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Melalui aksinya bertajuk “Around the World in 80 Anthems”, Capri berkeliling dunia. Mengunjungi 80 negara dan menyanyikan lagu kebangsaan setiap negara yang dikunjunginya.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara penggalangan dana untuk SOS Children’s Village secara global yang ditargetkan akan meraih dana satu juta dollar.

SOS Children’s Village di Indonesia juga dikenal sebagai “Desa Anak SOS” aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua kebutuhan utama mereka, yaitu keluarga dan rumah.

 “Saya sangat senang bernyanyi dan ingin melakukan sesuatu lewat talenta yang saya miliki untuk membantu anak-anak di seluruh dunia yang membutuhkan. Saya menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dari 80 negara itu agar anak-anak di setiap negara yang saya kunjungi dapat bernyanyi bersama—sama saya,” jelas Capri.

Capri yang telah memulai aksinya sejak November 2015 lalu bertepatan dengan peringatan Hari Anak Universal, hingga kini telah mengunjungi 31 negara.

Rencananya, Capri akan hadir di Indonesia, negara ke-37 yang akan dikunjunginya setelah berkunjung dari Malaysia pada tanggal 2-7 April 2016 dan melakukan serangkaian acara antara lain menyanyikan lagu Indonesia Raya di area Car Free Day Sudirman – Thamrin Jakarta pada hari Minggu tanggal 3 April 2016 pukul 07.30 pagi.

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, Capri akan didampingi Paduan Suara Anak Anak dari SOS Children Village Jakarta, sejumlah volunteer serta berbagai perwakilan dari komunitas seperti Indorelawan dan Komunitas Taman Surapati.

Teuku Zacky dari komunitas Sahabat Anak Negeri mengaku sangat senang bisa mendukung penggalangan dana yang dilakukan Capri Everitt.

“Kiranya ini bisa menjadi satu momentum agar lebih banyak lagi berbagai pihak dari masyarakat, baik pemerintah, swasta, LSM dan lainnya, yang semakin memperhatikan pentingnya pengasuhan anak yang baik dan benar sehingga generasi muda Indonesia memiliki masa depan yang cemerlang dan tingkat kekerasan terhadap anak semakin bisa diminimalisasi,” harap Teuku Zacky.

Capri juga diagendakan bertemu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabinet Kerja 2014-2019, Yohana Susana Yembise.

Selain Jakarta, Capri juga direncanakan akan menyapa anak-anak Bandung pada 6 April 2016. Keesokan harinya Capri akan meninggalkan Indonesia untuk bertolak ke Srilanka dan melakukan kegiatan serupa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top