Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

HÄFELE Tawarkan Solusi Furnitur Rumah Tangga Abad 21

Ruang minimalis dengan fungsi maksimalis semakin dibutuhkan masyarakat ketika setiap luasan tanah semakin mahal, otomatis ruangan pun semakin menyempit. Penggabungan konsep  penataan ruang secara efisien dan penggunaan fitting yang tepat merupakan kunci agar sebuah ruangan dengan ukuran yang terbatas bisa memenuhi kebutuhan penghuninya dari sisi kenyamanan tetap dikedepankan. 

Tak hanya soal efisiensi ruangan, HÄFELE juga mengedepankan riset di bidang teknologi furniture, sehingga setiap meter persegi dari ruang yang tersedia dapat mereprentasikan inovasi dan teknologi kualitas Jerman. HÄFELE merupakan pelopor dalam dunia Furniture Technology.

Salah satu teknologi yang paling ditonjolkan HÄFELE pada produk rumah tangga adalah sistem laci yang dirancang khusus, NovaPro SCALA.

Ragam pilihan yang diberikan SCALA menawarkan solusi yang sederhana dan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Kelebihan dengan sistem ini membuat daya tarikan yang dirasakan pengguna saat menarik laci dalam keadaan kosong ataupun penuh adalah sama.

HÄFELE memberikan solusi untuk ruang terbatas dengan fungsi maksimalis. Desain ruangan tetap nyaman, terasa lega, tampil chic, dengan dengan memanfaatkan seoptimal mungkin fungsi dari tiap furnitur. Dengan slogan “more life per m2”, HÄFELE menawarkan solusi furnitur untuk rumah tangga abad ke-21.

Managing Director Häfele Indotama, Roland Poehlmann menjelaskan, HÄFELE telah hadir di Indonesia sejak 1995, dan telah dikenal oleh para desainer interior, perusahaan furnitur, dan pihak dealer. Fokus sales di tahap awal adalah B2B kepada toko retail, produsen furnitur sampai pengelola hotel dan apartemen. Selain berpusat di Tangerang, HÄFELE sudah ada di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Jepara  dan Denpasar.

Kitchen becomes the heart of our home

Di masa lalu, desain dapur terfokus pada fungsionalitas dan efisiensi, saat ini penataan dapur lebih pada menciptakan suasana yang ramah, perpaduan estetika, nilai dan fungsionalitas. Dapur sudah menjadi bagian interior dan bagian utama dari rumah sebagai tempat berkumpulnya keluarga maupun relasi dalam menghabiskan waktu bersama, sehingga bukan sekadar ruangan untuk memasak saja.

Oleh karena itu, HÄFELE memperkenalkan solusi kitchen planning. Ada tiga faktor yang perlu diperhatikan meliputi ukuran, tata letak dan yang terpenting kebutuhan dari penggunanya. Dasar dari desain kitchen mengacu kepada ‘Kitchen Work Triangle’, yakni penempatan alat masak (kompor), wastafel (sink) dan lemari es.

Tiga komponen utama tersebut sebaiknya bisa dijangkau dengan mudah sehingga tidak perlu menghabiskan energi untuk mondar-mandir. Dapur yang ideal terbagi dalam empat zona yang terdiri dari penyimpanan makanan, pembersihan, persiapan dan memasak. Hal tersebut akan diatur peletakannya sesuai kebutuhan.

Menurut Roland, premium german kitchen memadukan inovasi, kualitas, estetika, nilai dan fungsi. Peralatan rumah tangga dan peralatan dapur diatur sedemikian rupa dengan handle less kitchen cabinets untuk menjamin kepraktisan. Optimalisasi fungsi dipadukan dengan elemen desain. Terlihat chic dan modern, dengan pilihan warna trend yang elegan yaitu matte black dan storage fittings berwarna anthracite yang dilengkapi matte white sink berbahan granit.

“Hal ini menimbulkan kesan elegant dan memberikan kenyamanan kita bergerak bebas dalam memasak serta melakukan aktivitas bersama keluarga di dapur, solusi dari HÄFELE ini memaknai ‘Kitchen Becomes The  Heart Of Our Home”, ujar Roland di event Kitchen & Bathroom Indonesia 2017 di JIExpo Kemayoran pada Rabu (27/9).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top