Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Konsultan Komunikasi Global Ekspansi ke Indonesia

Hoffman Agensi Indonesia dibentuk dalam waktu 6 tahun

The Hoffman Agency (HA),konsultan global independen, hari ini mengumumkan peluncuran kantornya di Jakarta, kantor ketujuh di kawasan Asia Pasifik.   Hoffman Agensi Indonesia akan menerapkan pendekatan kreatif dan kolaboratif yang sama dan unik seperti yang diterapkan di seluruh kantor Hoffman, untuk membantu klien membangun profil publik mereka di negara yang ekonominya terbesar di Asia Tenggara ini.  Perusahaan percaya metodologi storytelling dapat diterapkan dengan baik, namun dengan sentuhan lokal. “Sama halnya seperti McDonald’s menyiapkan menu Bubur Ayam di Indonesia, maka kami akan membuat konten lokal agar sesuai dengan kebutuhan rekan jurnalis di Indonesia.”

Bukan pendatang baru di pasar Indonesia, perusahaan telah melakukan tugas-tugas klien selama enam tahun terakhir mulai dari membangun brand awareness untuk pakar keamanan siber – Avast Indonesia dan meningkatkan agenda kegiatan Green Building di Indonesia dengan Build Eco Xpo hingga membantu perusahaan-perusahaan memahami seluk beluk sertifikasi produk dengan TÜV SÜD Indonesia. 

The Hoffman agency menangani tugas-tugas sebelumnya di Indonesia bekerja sama dengan Qycomms yang berbasis di Jakarta. Cici Utari, Direktur Qycomms, kini menjadi bagian dari tim pendiri Hoffman Agensi Indonesia. 

“Ada hubungan dengan Cici yang sulit dinilai. Kedua agensi berbagi banyak kesamaan, tidak sedikit menjadi client-centric mentality, Kantor dengan brand Hoffman di Indonesia berkembang secara alami dari hubungan tersebut,”kata Caroline Hsu, managing director, Asia Pacific di The Hoffman Agency.

Tim perusahaan di Indonesia mengisi kekosongan pasar, di mana mega shops termasuk Edelman, Burson-Marsteller, Fleishman Hillard, Ogilvy dan Weber Shandwick telah lebih dulu beroperasi di samping agensi-agensi lokal lainnya. 

“Kami memberikan yang terbaik dari kedua dunia – kecanggihan dan standar internasional dari pemain besar dengan mentalitas sentuhan tinggi yang biasanya dikaitkan dengan toko-toko butik,” jelas Lou Hoffman, CEO. Dia menambahkan bahwa ini adalah investasi jangka panjang, serupa dengan perusahaan yang memasuki China di tahun 1999.

PricewaterhouseCoopers memprediksi bahwa Indonesia akan mewakili ekonomi terbesar kelima di dunia pada tahun 2030, dengan perkiraan angka $ 5,424 triliun.

Hsu, yang sebelumnya menghabiskan tujuh tahun di Google, mencatat, “Ada alasan Google telah menjadikan Indonesia pasar yang fokus, dengan kegiatan seperti inisiatif Gapura Digital untuk membawa para pelaku usaha kecil menengah siap digital hingga fitur baru untuk Waze khusus Indonesia, sebuah fitur yang membantu pengemudi di Jakarta mengikuti kebijakan lalu lintas

The Hoffman Agency memasuki Asia pada tahun 1996. Sebagai satu-satunya konsultasi komunikasi internasional yang mengarah ke Asia – lebih dari 50 persen staffnya berbasis di Asia – operasi regional perusahaan tersebut mencakup kantor di Singapura, Hong Kong, Shanghai, Beijing, Seoul dan Tokyo. 

“Dengan tidak menekankan P / L perusahaan secara individu seperti agensi global lainnya, kami lebih siap untuk melakukan tugas multi-market yang melibatkan Asia dan juga A.S. dan Eropa,” kata Hoffman.  Pada tingkat global, The Hoffman Agency menghasilkan rekor pendapatan global di tahun 2016 pada level US $ 11.3M dan memperkirakan 2017 akan menjadi tahun rekor lain dengan pertumbuhan 20 persen lebih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top