Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Ingin Jadi Influencer di Twitter? Perbaiki Dulu 3 Kesalahan Umum Ini

3 kesalahan influencer

Dengan lebih dari 300 juta pengguna dan setidaknya ada 6,000 tweets perdetik, tampil menonjol dan menjadi influencer di Twitter menjadi tantangan tersendiri. Bagaimana kita bisa menarik perhatian khalayak Twitter di tengah ramainya dunia Twitter?

Tak sedikit pengguna yang melakukan kesalahan-kesalahan umum ketika berupaya untuk menjadi influencer Twitter. Berikut kesalahan umum yang kerap dilakukan dan cara memperbaikinya agar khalayak mau berinteraksi dengan kita.

Tweet tak konsisten. Jika ingin diperhatikan, kita tak bisa ngetweet hari ini lalu besok tidak ngetweet. Followers terbiasa melihat tweet dari figur influencer setiap harinya, dan mereka memberikan reward untuk konsistensi tersebut dengan engagement yang tinggi – misalnya, memulai percakapan atau me-retweet. Pastikan kita mengetahui jam di mana khalayak aktif nge-tweet dan postinglah tweet dengan konsisten di jam tersebut setiap hari.

Malas menjadwalkan tweet. Menjadwalkan postingan tweet adalah cara praktis dan pintar untuk mengelola waktu ngetweet. Sekarang sudah ada aplikasi seperti Hootsuite dan Sproutsocial untuk membuat jadwal tweet otomatis. Jangan malas untuk mengelola jadwal tweet.

Tapi, pastikan jangan sampai jadwal dan konten yang kita posting terkesan seperti spamming. Kalau bisa pastikan pula jangka waktu kita merespon engagement dari followers jangan terlalu lama dari waktu tweet di-posting.

Tak menggunakan gambar. Tweet dengan gambar terbukti mendorong lebih banyak engagement daripada tweet yang tidak bergambar. Tweet disertai gambar berformat GIF lebih baik lagi, lantaran seketika tweet dilihat gambar akan autoplay. Tapi, pastikan bahwa penggunaan material visual sesuai dengan brand yang ingin kita tampilkan dan gunakan gambar dengan visualisasi yang berkualitas tinggi agar menarik.

Nah, yuk perbaiki segera!

(PRDaily)

1 Comment

1 Comment

  1. Husin Gemilang

    November 26, 2015 at 09:52

    bermanfaat artikelnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top