Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Ini Upaya C2live Bantu Kreator Konten Jadi Entrepreneur Mikro

Perusahaan content marketing asal Indonesia Content Collision (C2) menyelenggarakan lomba blog via jaringan kreator konten C2live. C2live merupakan sebuah platform dari C2 yang dirancang untuk membangun dan melayani ekosistem kreator konten di Asia Tenggara.

Content Collision (C2)

Lomba blog dipilih oleh C2 karena dinilai lebih fleksibel bagi para konten kreator untuk mencurahkan kreatifitas mereka dalam menulis.  Lomba blog juga merupakan metode efektif untuk membangun backlink di internet, yang akan memperkuat nilai SEO brand.

C2live membantu brand mengadakan lomba blog milik mereka secara secara efisien dan berbasis data. Beberapa tantangan yang brand alami saat mengadakan lomba blog mencakup proses mempromosikan ke komunitas blogger, menyeleksi serta menilai artikel satu per satu. C2live dilengkapi dengan fitur khusus untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami sadar bahwa masih belum banyak pihak yang memberikan pelayanan penuh terhadap ekosistem blogger dan kreator konten Indonesia. Maka dari itu, kami ingin membantu mereka memecahkan berbagai tantangan di profesinya, membantu mereka mempertajam karyanya, hingga mendorong mereka untuk membangun karir yang sesuai dengan passion,” terang Enricko Lukman, COO C2live.

Dua brand yang telah menggandeng C2 dalam menyelenggarakan kontes bloger antara lain EV Hive dan Skyscanner. Kedua kontes tersebut sedang berjalan, dan akan berakhir pada bulan Oktober dan November.

Enricko menambahkan, “Walau C2 merupakan agensi konten berbasis teknologi, tujuan dari C2live adalah menjadi sarana kepada siapa saja yang ingin memanfaatkan kekuatan dari konten-konten keren baik dalam jumlah kecil maupun besar di Indonesia.”

C2live yang masih berusia belia memiliki kurang dari 10.000 pengguna, namun berhasil mencatat pertumbuhan pesat. Selain berfungsi sebagai mesin untuk brand dan publisher yang ingin menjalankan lomba blog dan menempatkan pesan brand ke dalam blog yang cukup berpengaruh, C2live juga berfungsi untuk menciptakan portfolio secara gratis bagi para kreator konten.

 

 

Angelina Merlyana Ladjar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top