Portal Lengkap Dunia Marketing

Headline

Ini Yang Dihadirkan Pigeon Untuk Lestarikan Batik

Mendengar kata batik yang terbayang adalah sebuah kain dengan gambar motif unik khas masing-masing daerah di Indonesia. Saat ini pengaplikasian motif batik bisa dilakukan di berbagai media dan salah satunya adalah botol susu. Pigeon sebagai brand produk perlengkapan bayi asal Jepang mendukung pelestarian warisan bangsa ini ke melalui botol motif batik. Inovasi terbaru yang diluncurkan tahun ini adalah dengan karakter Kupu-kupu dan Capung. Kehadiran botol motif batik ini sekaligus memperkenalkan motif kain batik tulis untuk pertama kalinya. Pigeon pertama kali menghadirkan koleksi botol motif batik pada tahun 2014 dengan sederet karakter unik didasarkan pada filosofi motif batik yang diambil.

Anis Dwinastiti, GM Marketing Division Pigeon Indonesia dan Iwet Ramadhan, Desainer Batik saat ditemui dalam peluncuran botol motif batik di Jakarta,28 September 2017. Foto: Majalah MARKETING/Lialily

Menggandeng Iwet Ramadhan kembali untuk mendesain motif khusus pada botol susu batik terbarunya, Pigeon menunjukkan keseriusan untuk melestarikan Batik lewat goresan tangannya. Dalam desain terbaru, motif botol batik yaitu kupu-kupu dan capung mempunyai arti yaitu kupu-kupu sebagai simbol ilmu pengetahuan serta kekuatan dan ketangguhan. Sedangkan capung diartikan sebagai simbol kesuksesan, daya tahan serta keanggunan.

Pigeon sudah lebih dari 60 tahun mengerti kebutuhan ibu dan buat hati sehingga kami senantiasa melakukan inovasi dan mempersembahkan produk yang berkualitas dan baik. Dengan memperkenalkan botol desain batik di tahun yang ke-4 serta kain batik tulis yang pertama kali, Pigeon berkomitmen melestarikan salah satu budaya lokal kebanggaan bangsa, ujar Anis Dwinastiti, General Manager Marketing Division

Kecintaan dan dedikasi tinggi terhadap warisan budaya bangsa dari produk-produk Pigeon selalu akan ditunjukkan dalam motif-motif lain di tahun-tahun mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top