Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Jababeka Residence, Menuju Kota Mandiri Kelas Dunia

PT Jababeka Tbk melalui anak usaha PT Grahabuana Cikarang tengah mengembangkan kota mandiri bertaraf internasional, Jababeka Residence. Tak hanya menawarkan sebuah hunian,  Jababeka Residence juga menghadirkan beragam fasilitas di dalamnya.

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono, mengatakan Jababeka Residence telah membangun hampir semua fasilitas komersial di dalam kawasan kota mandiri guna memenuhi kebutuhan hidup warganya.

“Jababeka Residence telah disiapkan sebagai kota mandiri sejak empat tahun yang lalu atau tepatnya sejak pertengahan tahun 2013. Pengembangkan dicanangkan seluas 500 hektar, namun dapat dikembangkan hingga 800 hektar,” jelas Sutedja.

Jababeka Residence telah dilengkapi area komersial sekaligus tempat hangout terlengkap pertama di Cikarang, yaitu Hollywood Junction dengan tenant-tenant ternama seperti J.Co, Bread Talk, Sapo Oriental, Bari Uma Ramen, KFC, Cafe Delico, Solaria, Pizza Hut, dan lainnya.

Untuk proyek properti, Jababeka Residence telah meluncurkan rumah tapak, ruko, dan apartemen serta mempersiapkan kawasan komersial dan residensial seluas 180 hektar yaitu Jababeka Golf City. “Saat ini lahan yang sudah dikembangkan 200 hektar, terdiri dari hunian apartemen dan fasilitas dan sarana publik,” sebut Sutedja.

Matangnya kawasan Jababeka Residence telah menjadi magnet tersendiri bagi investor lokal dan internasional, bahkan developer lain pun menanamkan investasinya. Selain PT Plaza Indonesia Realty Tbk, tercatat PT. PP Property Tbk turut mendirikan joint venture bersama Jababeka dalam proyek Little Tokyo yang meliputi area ritel berupa Mall Jepang dan enam tower apartemen.

Beberapa proyek komersial lainnya melibatkan nama-nama besar seperti Midplaza dan Kawan Lama Group untuk proyek Living Plaza. Jababeka juga menjalin kemitraan dengan developer internasional, seperti dengan Longlife Holdings asal Jepang untuk proyek Senior Living @D’Khayangan dan yang terbaru dengan Creed Group (Jepang) untuk residensial apartemen Kawana Golf Residence.

“Kami membidik segmen menengah atas dan premium serta para ekspatriat supaya ke depan tercipta komunitas internasional. Saat ini sudah ada 10.000 ekspatriat di  Kota Jababeka dengan jumlah terbesar berasal dari Korea, Jepang, Taiwan dan disusul Amerika Serikat dan Australia. Ini potensi besar untuk mengembangkan Jababeka Residence sebagai kota mandiri internasional,” ungkap Sutedja.

 Kenalkan Logo Baru         

Perkembangan pesat tidak membuat Jababeka Residence berpuas diri. Sejak Oktober 2017, Jababeka Residence mulai mensosialisasikan logo baru Jababeka Residence dengan konsep premium yang menargetkan pasar utama menengah atas sebagai branding dan positioning baru dari Jababeka Residence.

Logo baru Jababeka Residence ini diwakili oleh 8 helai daun yang melambangkan alam, kesuburan, dan pertumbuhan. Dalam kepercayaan Tiongkok, angka 8 melambangkan kesempurnaan dan keberuntungan. 8 helai daun besar dan 8 helai daun kecil berada di dalam sebuah lingkaran yang menggambarkan kebersamaan dan keselarasan. Oleh karena itu logo baru Jababeka Residence ini diharapkan dapat mewakilkan image premium dari hunian Jababeka Residence.

Sutedja berharap, logo baru ini mampu mentransformasikan citra dari Kota Jababeka yang selama ini telah melekat sebagai kawasan industri modern yang terlengkap dan terbesar menjadi kawasan terpadu yang potensial sekaligus eksklusif. Dengan demikian, Kota Jababeka dapat menjadi suatu kawasan hunian ideal yang lengkap, dimana orang dapat tinggal, beribadah, bekerja, berbelanja, bermain bahkan belajar di sini.

“Pengembangan dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan progress yang sangat baik bagi Kota Jababeka. Hal ini terlihat dari pembangunan fasilitas komersial yang lengkap dan variasi produk properti yang banyak untuk hunian maupun investasi di Kota Jababeka,” pungkasnya.

Kota Jababeka Cikarang sebagai kawasan kota mandiri terpadu berwawasan lingkungan dan eksklusif, nantinya akan didukung infrastruktur transportasi makro, seperti LRT, MRT, KRL Commuter Line, jalan tol layang Jakarta-Cikampek, kereta cepat Jakarta-Bandung, Bandara Internasional Kertajati dan Pelabuhan Patimban.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top