Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Jakarta Fair Kemayoran 2018 Akan Digelar Pertengahan Tahun Depan

Event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) akan kembali hadir menyapa masyarakat pada pertengahan tahun depan. Ajang ini rencananya akan digelar selama 39 hari  mulai 24 Mei hingga 1 Juli 2018 mendatang. Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran 2018 akan digelar dengan nuansa baru dan konten acara yang pastinya lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran, Prajna Murdaya

Pada penyelenggaraan tahun lalu, Jakarta Fair berhasil menarik 6 juta pengunjung. Sementara itu, nilai transaksi bisnis antara pengunjung dengan para peserta pameran mencapai Rp 6,8 triliun. Adapun yang menjadi penyumbang transaksi terbesar berasal dari produk-produk otomotif (sepeda motor) serta aksesorisnya, disusul produk kuliner seperti makanan dan minuman.

Dalam persiapan Jakarta Fair Kemayoran 2018, panitia penyelenggara yakni PT Jakarta International Expo (JIExpo) akan terus berupaya meningkatkan dalam segi kualitas dan kenyamanan bagi para peserta serta pengunjung. Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran, Prajna Murdaya menjelaskan, Jakarta Fair merupakan event akbar yang selalu dinanti masyarakat umum untuk itu perlu adanya peningkatan demi kenyamanan para peserta dan pengunjung.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan beberapa hal terutama dalam hal kenyamanan serta fasilitas sarana dan prasarana pendukung. Dari segi acara nantinya kita akan buat dengan konsep dan acara yang lebih menarik dari tahun sebelumnya,” ujar Prajna.

Dari sisi kepesertaan, Jakarta Fair merupakan event terbesar yang memamerkan berbagai jenis produk. Bahkan untuk gelaran tahun 2018 mendatang, Jakarta Fair sudah menerima banyak permintaan dari berbagai perusahaan yang ingin turut ambil bagian dalam pameran terbesar, terlengkap, dan terlama di kawasan Asia Tenggara ini. Hal ini diungkapkan Marketing Director PT. JIExpo, Ralph Scheunemann. 

“Jakarta Fair ini memang selalu berkembang setiap tahunnya. Baik dari jumlah kepesertaan, jumlah pengunjung dan juga nilai transaksi. Bahkan untuk gelaran tahun depan saja, sudah banyak perusahaan-perusahaan yang konfirmasi untuk ikut dan jumlahnya terus bertambah,” tutur Ralph.

Jakarta Fair secara rutin digelar setiap tahunnya, sejak tahun 1968 hingga saat ini tanpa pernah terputus. Bahkan dalam dua tahun terakhir, penyelenggaraan Jakarta Fair bertepatan dengan hari raya lebaran. Hal ini menjadikan Jakarta Fair tak hanya menjadi event pameran semata, melainkan menjadi destinasi wisata libur lebaran masyarakat dari dalam dan luar Jakarta.

“Jakarta Fair tahun 2018 merupakan yang ke-tiga kalinya digelar bertepatan dengan hari raya Idul Fitri (lebaran). Pada gelaran dua tahun sebelumnya Jakarta Fair sukses menyedot antusiasme para pengunjung dan selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat pada saat hari H lebaran dan pada masa libur lebaran. Ini benar-benar di luar ekspektasi kita,” ungkap Ralph.

Jakarta Fair Kemayoran merupakan arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Pada gelaran tahun lalu, Jakarta Fair diikuti 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

Para peserta Jakarta Fair Kemayoran memamerkan produk-produk ungggulan dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

            Jakarta Fair Kemayoran juga selalu diisi dengan konten hiburan yang disajikan. Selain menggelar konser musik di panggung utama, Jakarta Fair Kemayoran juga akan menyajikan berbagai acara menarik seperti panggung budaya Gambir Expo, parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang sudah menjadi ciri khas penyelenggaraan event ini.

            Tidak ketinggalan berbagai acara amal seperti donor darah dan CSR bersama anak-anak panti asuhan juga siap digelar. Ajang ini merupakan salah satu agenda rutin yang selalu diselenggarakan di setiap gelaran Jakarta Fair Kemayoran. Untuk itu tunggu keseruan dan meriahnya event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2018. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top