Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Jam Tangan Premium ini Dirancang untuk Pilot dan Olahragawan

Setelah suskes meluncurkan jam tangan premium Garmin Fenix 5X, Garmin kembali meluncurkan jam tangan premium “Garmin D2 Charlie”. Jam tangan yang mengusung konsep Sport Luxury Premium ini ditujukan olahragawan dan figur yang berhubungan dengan aviasi seperti pilot serta pramugara.

Garmin D2 Charlie

Garmin D2 Charlie antara lain dilengkapi dengan fitur heart monitoring yang berfungsi untuk memonitor denyut jantung pengguna secara kontinu selama 24 jam. Garmin D2 Charlie juga diperkuat dengan aksesoris  HRM Tri untuk mengukur detak jantung pengguna ketika berada di dalam air. Selain itu tersedia aksesoris RDP yang berfungsi untuk mengukur keseimbangan kaki kanan dan kaki kiri saat berlari atau berjalan.

Berbagai  fitur dan aksesoris tersebut sangat cocok dipakai untuk olahraga lari, sepeda, renang, trail, dan golf. Sementara untuk menunjang aktivitas aviasi, jam tangan premium ini dilengkapi dengan fitur untuk mengetahui kondisi cuaca dan informasi terkait bandara.

“Beberapa kecanggihan lain dari Garmin D2 Charlie adalah kehadiran fitur dasar yang dibutuhkan oleh seorang pilot seperti radar prakiraan cuaca di seluruh dunia, informasi  airport termasuk frekuensi, informasi tentang landasan pacu, data cuaca, dan banyak lagi sehingga dikatakan wajib untuk dimiliki seorang pilot,” ungkap Giovani Martin, Head of Sales Marketing PT Dunia Marine Internusa.

Selain kecanggihan di atas, semua fitur yang dimiliki seri terdahulunya, yakni Garmin Fenix 5X juga ada pada Garmin D2 Charlie seperti 20 jam GPS mode atau 35 jam dengan mode Ultra dan baterai hemat daya. Satu faktor pembedanya, titanium bezel lapis karbon yang disematkan pada Garmin D2 Charlie lebih ringan 10 gram dibanding Fenix 5X yang menggunakan tali silikon.

Selain dijual secara online, Garmin D2 Charlie secara eklusif dijual di jaringan Electronic City mulai November ini. Ada empat gerai Electronic City yang menjual Garmin D2 Charlie, yakni Electronic City SCDB, Mal Pondok Indah, Botani Square Bogor, dan Electronic City.  Garmin D2 Charlie dibandrol Rp14.999.000 per unit.

“Target dengan  Electronic City, menjual 5 unit Garmin D2 Charlie per toko, jadi sekitar 20 unit per bulan. Lebih kecil dengan seri Fenix 5X, karena menurut principal kita Fenix 5X memang menjadi backbone. Penjulan Fenix 5X mencapai 10 unit per bulan per toko di Electronic City,” ungkap Giovani.

Selain mendistribusikan jam tangan premium, PT Dunia Marine Internusa selaku distributor produk-produk Garmin juga mendistribusikan lini produk GPS, Marine, dan Aviasi. “Kenaikan penjualan kami sejak Januari hingga Juli 2017 meningkat 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” tutur Giovani.

 

Tony Burhanudin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top