Kampanye 6 Juta Dolar Agoda Sasar Millenial Traveler

Marketing.co.id – Platform reservasi akomodasi online, Agoda, meluncurkan kampanye terbaru bertema “#agodabasecamp”. Kampanye ini menyasar millenial traveler yang menganggap akomodasi sebagai awal dari keseruan pengalaman perjalanan mereka. Kampanye ini juga ditujukan bagi pemerintah Indonesia untuk mendorong traveler lokal agar mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia. Ide dasar kampanye ini lahir dari tingginya kunjungan ke destinasi lokal oleh wisatawan lokal, yakni sekitar 70%.

 Gede Gunawan - Country Director, agoda InternationalIndonesia

Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia

Kampanye #agodabasecamp terintegrasi antara TVC dan digital. Perpaduan iklan televisi yang menceritakan petualangan traveler, serta mobile game interaktif yang memberikan diskon spesial kepada pemainnya untuk reservasi akhir tahun. Berbarengan dengan peluncuran kampanye ini, Agoda juga memperkenalkan inovasi barunya, yaitu Check In, Step Out, sebuah fitur yang memberikan inspirasi beberapa kategori seperti kuliner, hiburan, jalan-jalan, dan belanja di Yogyakarta, Bali, dan Tokyo. Dengan fitur tersebut traveler dapat mengetahui jarak mereka dari tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Fitur ini dapat digunakan baik di website Agoda maupun aplikasi mobile.

Tidak hanya sisi komersial, kampanye ini juga membawa misi sosial di lini pendidikan. Agoda pun mengumumkan kerja samanya dengan Travel Sparks, organisasi sosial berfokus pada pendidikan di Timur Indonesia yang menggunakan traveling untuk meningkatkan literasi dan kualitas pendidikan anak-anak di daerah pelosok Indonesia. Dengan nilai donasi sebesar Rp500 juta, kegiatan traveling ini direncanakan menjadi komitmen jangka panjang Agoda. Perjalanan tersebut juga akan melibatkan pendiri Travel Sparks, Nila Tanzil, yang memiliki kepedulian tinggi pada dunia pendidikan dan juga traveling dengan tujuan.

“Sebagai platform reservasi akomodasi online pertama di Indonesia, kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari perkembangan industri pariwisata di Indonesia yang begitu cepat. Kami sadar bahwa dengan kegiatan traveling, kehidupan seseorang bisa berubah. Tidak hanya dari sisi traveler, tapi juga orang dan tempat yang dikunjunginya. Kampanye dan inisiatif program pendidikan ini juga kami buat berdasarkan kepercayaan itu,” jelas Gede Gunawan, Country Director of Agoda International Indonesia.

Angelina M. Ladjar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.