News & Event

Kampanye Bawa Bekal, Tupperware Sambangi 110 Sekolah Dasar

Memasuki tahun ke-26 kehadirannya di Indonesia, Tupperware Indonesia kembali meluncurkan kampanye tahunannya yakni Kampanye Tupperware Bawa Bekal yang dimulai bulan Maret hingga Akhir April 2017. Dalam rangka hari bawa bekal nasional yang jatuh di 12 April 2017, Tupperware Bawa Bekal mendatangi 110 Sekolah Dasar Se-Jabodetabek, untuk menumbuhkan kebiasaan membawa bekal sejak dini melalui program Tupperware Aku Anak Sehat (AAS).

tupperware hari bekal nasional 01

Puncak Kampanye digelar hari Rabu (12/4) di lapangan Parkir Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. Tupperware akan membagikan sebanyak 2600 produk bekal untuk masyarakat sekitar mulai pukul 08.00 pagi. Mobile Kitchen Tupperware juga standby di Sarinah dengan beragam kegiatan seru untuk Masyarakat. Tak hanya itu, Tupperware juga membagikan 2400 produk gratis kepada petugas kebersihan di sekitar Monumen Nasional (MONAS), petugas Transjakarta (Thamrin-Sudirman), petugas kepolisian di 11 pos polisi di sepanjang Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Senayan, Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri. Pembagian produk bawa bekal juga dilakukan kepada beberapa instansi pemerintah yakni Satpol PP, Bareskrim Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Kementerian Kesehatan, kementerian Komunikasi dan Informatika, Balaikota DKI Jakarta & Radio Republik Indonesia (RRI).

Program AAS tahun ini mengusung tema “Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Membawa Bekal Ke Sekolah”. Dalam program ini Tupperware juga membagikan total 20.000 produk bekal gratis kepada anak-anak SD dalam periode Maret hingga April. Selain bagi bekal, Tupperware juga menggelar seminar Parenting ke 10 Sekolah Dasar di JaBoDeTaBek. Tujuan dari seminar ini untuk memberikan informasi dan mengedukasi para orang tua mengenai manfaat baik membawa bekal. Seminar ini akan dihadiri oleh pakar pendidikan dan anak yakni psikolog anak dan pakar nutrisi.

tupperware hari bekal nasional

“Kami berharap melalui kampanye ini dapat mendorong gaya hidup sehat masyarakat dengan membiasakan membawa bekal dari rumah dengan wadah yang aman (food grade), Bekal Sehat mendorong konsentrasi anak di sekolah, bekal sehat bisa lebih hemat jadi bisa travelling lebih sering, bekal sehat dengan nutrisi seimbang juga bisa traveling lebih sering, bekal sehat dengan nutrisi seimbang juga bisa membuat para wanita lebih cantik, dan banyak manfaat baiknya,” ujar Nurlaila Hidayaty, Marketing Director Tupperware Indonesia.

Program AAS sendiri sudah mulai dilakukan sejak tahun 2007 dan hingga 2016 telah sukses menjangkau 3150 Sekolah, 372.500 murid dan 41.500 guru Sekolah Dasar (SD). Tupperware akan terus menggelar program AkuAnakSehat dan menyebarkan semangat budaya membawa bekal sebanyak mungkin guru dan murid SD di Indonesia. Sehingga Demi tercipta masa depan generasi bangsa yang lebih baik.

Angelina Merlyana Ladjar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top