Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Kansai Akan Jadikan Indonesia Sebagai Pasar Utama di Asean

Setelah menguasai pasar cat di Eropa, AS, Afrika, Tiongkok, dan India, produsen cat Kansai Paint bertekad menguasai pasar Asia Tenggara. Demikian disampaikan Nauman Malik, President Director Kansai Paint, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (20/4/17). Nauman mengatakan, penguasaan pasar Asia Tenggara  tidak mungkin dicapai jika tidak menguasai pasar Indonesia, karena negara ini merupakan pasar penting di Asia Tenggara.

“Kami akan fokus menggarap pasar Asia Tenggara, terutama Indonesia. Indonesia akan menjadi pusat pertumbuhan Kansai di Asia Tenggara dan pusat inovasi produk,”tuturnya.

Kansai Paint merupakan produsen cat asal Jepang yang sudah beroperasi sejak tahun 1918. Kiprah Kansai di Indonesia dimulai sejak tahun 1977. Menandai kehadiran 40 tahun di Indonesia, Kansai meluncurkan tiga cat premium, yaitu Kansai Pearl Sheen, Kansai Ruby Matt, dan Kansai Diamond Shield.

Model sedang memperkenalkan produk terbaru Kansai Paint

Model sedang memperkenalkan produk terbaru Kansai Paint

Ketiga produk baru tersebut telah memperoleh sertifikat Singapore Green Label, sebuah indikasi bahwa produk tersebut ramah lingkungan. Sertifikat ini sudah dikenal di kalangan pelaku industri cat dan menjadi salah satu acuan bagi para ahli, terutama arsitek. Kelebihan lainnya Kansai memberikan garansi selama 12 tahun. Garansi berlaku untuk total pembelian produk maksimal Rp20 juta.

“Kansai Paint dapat memberikan tambahan benefit kepada konsumen Indonesia, dengan jaminan garansi yang lebih lama kepada konsumen yang membeli cati di toko ritel, karena kami yakin pada kualitas produk terbaru ini, khususnya produk-produk premium,” jelas Ayu Kadek Santi, Tehnical Manager Kansai Paint.

Ketika akan membeli atau mengaplikasikan sebuah cat, salah aspek yang perlu diperhatikan warna. Hal ini dikarenakan warna berdampak psikologis tertentu pada manusia. Dalam kesempatan tersebut  Anne Roselt dari Kansai Paint Global menerangkan dampak psikologis berbagai warna pada manusia. Warna merah katanya mewakili kekuatan dan mudah menarik perhatian orang.

Warna Oranye, dapat menimbulkan rasa bahagia, percaya diri, dan bersemangat. Warna ini bisa diaplikasikan pada dapur. Warna kuning mewakiliki kualitas dan optimisme. “Warna ini bisa menstimulsi otak,” tuturnya. Warna Green mewakili alam dan menciptakan keseimbangan. Warna ini cocok diaplikasikan pada ruang keluarga dan ruang kerja. Sementara warna biru bisa menimbulkan efek relaksasi dan refresh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top