Portal Lengkap Dunia Marketing

Excellent Service

Kartu Kredit Berbasis Virtual

Metode pembayaran elektronik bagi korporasi di Indonesia sebagai gebrakan positif di era digital saat ini,  diyakini dapat meningkatkan efisiensi transaksi perbankan. Hal ini seiring dengan upaya OJK dalam mengoptimalkan penerapan layanan perbankan digital, serta mendukung kebijakan Presiden RI untuk mendorong digital economy di Indonesia. Untuk itu, Citi Indonesia meluncurkan kartu kredit berbasis virtual, yaitu Citi Virtual Card Accounts (VCA) yang diperuntukkan bagi nasabah korporasi di Indonesia.

Kehadiran Citi VCA merupakan komitmen Citi dalam menjawab kebutuhan dan tantangan di era digital akan transaksi pembayaran yang aman dan efisien bagi nasabah korporasi. Inovasi VCA merupakan yang pertama hadir di Indonesia, dimana di kancah global, produk ini telah sukses melayani nasabah korporasi di berbagai negara.

Citi VCA

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan, ”Sebagai institusi keuangan berskala global, fokus utama kami adalah menyediakan inovasi layanan perbankan yang dapat menjawab kebutuhan nasabah korporasi di era digital saat ini. Peluncuran Citi Virtual Card Accounts semakin mengukuhkan posisi Citi Indonesia sebagai penyedia solusi pembayaran terdepan di segmen business-to-business.”

Adapun keunggulan utama dari Citi Virtual Card Accounts adalah fleksibilitas dalam penggunaan, kemudahan dan keamanan bertransaksi, peningkatan kontrol, serta ketepatan dan kecepatan rekonsiliasi dan pelaporan. Citi Virtual Card Accounts merupakan solusi pembayaran elektronik global yang efisien dan didukung dengan kecanggihan teknologi terkini dalam dunia perbankan. Dengan menggunakan kartu kredit berbasis virtual ini, nasabah korporasi memperoleh berbagai kemudahan dan keamanan dalam pengelolaan transaksi serta dapat meminimalisir resiko, antara lain melalui rekonsiliasi dan pelaporan yang mudah, cepat dan menggunakan format yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan audit korporasi.

Selain itu, produk ini dapat menjadi pelengkap dan membantu memaksimalkan program kartu komersial yang telah ada, atau dapat digunakan sebagai solusi mandiri dalam aktivitas transaksi perusahaan. Citi Virtual Card Accounts memungkinkan nasabah korporasi untuk membuat 16-digit nomor akun unik tanpa kartu fisik. Kontrol yang kuat terhadap setiap transaksi dapat diatur sesuai arahan nasabah korporasi, sehingga terhindar dari resiko penyalahgunaan dan penipuan.  VCA juga menyediakan kemampuan untuk meningkatkan data transaksi pada setiap nomor kartu virtual, terutama bila digunakan pada pengaturan yang melibatkan volume besar seperti perjalanan bisnis, B2B atau eProcurement.

Mengandalkan konektivitas berskala global, kartu virtual ini tersedia untuk transaksi pembayaran dalam 30 jenis mata uang. Selain itu, VCA dapat digunakan di 35 juta merchants dan di lebih dari2 juta ATM di 140 negara. Selain itu, VCA siap membantu nasabah dengan fasilitas layanan konsumen 24 jam dimana pun berada dan di negara manapun transaksi dilakukan.

Batara optimistis bahwa Citi VCA dapat diterima baik oleh nasabah korporasi, “Melayani nasabah korporasi dalam memanfaatkan produk unggulan ini di lebih dari 40 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, UEA dan Singapura, “Kami optimis Citi Virtual Card Accounts dapat memberikan nilai tambah dalam proses operasional dan pertumbuhan bisnis nasabah korporasi kami.”

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top