Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Kawana Golf Residence Bidik Ekspatriat Asal Jepang

Cikarang merupakan kawasan industri terbesar Asia dan salah satu daerah penyangga ibukota yang tengah berkembang. Kota Jababeka merupakan satu di antara kawasan industri yang berkembang pesat dengan ribuan perusahaan baik lokal maupun multinasional dari 30 negara.

Kawasan ini memiliki sekitar 700.000 pekerja dan sekitar 10.000 orang merupakan pekerja ekspatriat. Potensi ini mendorong tingginya kebutuhan akan hunian bagi para pekerja di kawasan tersebut, termasuk juga para pekerja asing yang bekerja di sana.

Hal ini menjadikan Kota Jababeka menjadi tujuan investasi menarik kebanyakan orang terlebih di sektor properti. Alhasil, banyak developer berlomba-lomba membangun hunian yang disesuaikan kebutuhan dan gaya hidup penghuninya, terutama kebutuhan bagi para ekspatriat.

Seperti halnya Jababeka Residence yang mengembangkan Kawana Golf Residence, yakni service apartment yang dirancang sebagai properti investasi yang menyasar kalangan ekspatriat, khususnya asal Jepang di wilayah Cikarang dan sekitarnya.

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono, mengemukakan, dalam mengembangkan Kawana Golf Residence,  Jababeka Residence akan berkolaborasi dengan perusahaan properti Jepang, Creed Group untuk pengelolaan dan mencari penyewa unit apartemen sebagai bagian dari service yang diberikan developer kepada investor Kawana Golf Residence.

“Memilih Creed Group karena komunitas Jepang lebih suka produk propertinya di kelola perusahaan Jepang. Kita tahu standar Jepang paling tinggi di Asia atau setara dengan standar Jerman di Eropa. Ini akan menjadi pertimbangan bagi ekspatriat dari negara lainnya,” ungkap Sutedja.

Kawana Golf Residence memiliki 1 tower yang merangkum sebanyak  234 unit. Terdiri dari 3 tipe unit yang dipasarkan, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross), dengan harga mulai Rp1 miliar sampai Rp2,1 miliar per unit.

Terjual 90%

Produk residensial prestisius terbaru Jababeka Residence, Kawana Golf Residence, mendapat respon baik dari kalangan investor dan agen properti, karena produk Kawana Golf Residence dibuat berdasarkan permintaan dan kebutuhan penyewa akan service apartment di kawasan Cikarang.

Kawana Golf Residence memiliki fasilitas unik, yaitu Jababeka Golf & Country Club dan akses langsung ke lapangan golf tersebut sehingga penghuni dapat bermain golf langsung dari lobby apartemen. Interior unit apartemen bernuansa modern Japanese dan fully furnished, dibantu supervisi Creed Group yang mengerti selera dan preferensi penyewa ekspatriat Jepang.

Tarif sewa rata-rata service apartment di Cikarang mencapai Rp200 juta-Rp400 jutaan per tahun. Namun, fasilitas lengkap dan layanan khas Jepang memberikan nilai jual Kawana Golf Residence menjadi unik dan berdaya saing tinggi sehingga memiliki potensi sewa paling tinggi dibanding kompetitor lainnya.

Pada  tahap I sudah terserap sekitar 90% atau sebanyak 78 unit. “Proyek ini menawarkan pendapatan bersih dari hasil sewa (yield) cukup besar. Angka konservatifnya sekitar 10% per tahun. Harga sewa apartemen yang ada di wilayah Cikarang ini rata-rata bisa mencapai US$ 2.000 per bulan,” ungkap Sutedja.

Pembangunan Kawana Golf Residence rencananya akan mulai dilakukan pada pertengahan 2018 dan akan mulai diserahterimakan pada akhir 2020.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top