Keuntungan Pemasaran Online yang Menggiurkan

MARKETING.co.id- Bagian terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis adalah pemasaran. Pemasaran merupakan proses,  mulai dari iklan yang membidik konsumen sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan melalui proses penjualan menyeluruh, termasuk tindak lanjut setelah pembelian.

Bagi bisnis, sangat penting untuk memahami bahwa marketing online menyediakan banyak benefit/manfaat dibandingkan pilihan pemasaran lain yang lebih tradisional.

Pemasaran online terbukti telah memberikan banyak manfaat. Misalnya, membantu perusahaan melakukan riset pasar sendiri. Memang, gabungan di bidang pemasaran, baik online maupun offline sangatlah baik. Tapi manfaat dalam pemasaran online ini dapat membantu Anda menciptakan strategi pemasaran tepat, bahkan bisa lebih sukses dari pemasaran offline.

Pelajari lima benefit utama yang dapat membantu Anda untuk memahami mengapa pemasaran online tidak hanya penting, tapi bagaimana informasi yang anda peroleh dari pemasaran online dapat meningkatkan peluang anda untuk  sukses dalam pemasaran offline.

Mengeksplorasi Manfaat dari Marketing Online

Bagi banyak perusahaan, pemasaran online adalah tentang menghemat anggaran. Kita semua sedang mencari cara untuk pemasaran yang lebih efektif dan efisien sekaligus mengumpulkan uang sebanyak mungkin. Solusinya? Mengevaluasi pemasaran online. Pemasaran online memiliki banyak manfaat yang tidak tersedia dalam pemasaran tradisional dan offline.

 1 – Anda dapat melakukan perubahan dengan cepat.

Salah satu manfaat dari pemasaran online adalah Anda dapat melakukan perubahan dengan cepat. Ketika Anda melakukan pemasangan iklan, Anda dapat mengubahnya dengan cepat jika terjadi kesalahan dengan cara melakukan pemantauan dan pelacakan apakah iklan dan segala upaya pemasaran Anda bekerja dengan baik. Anda juga dapat memutuskan untuk mengubah grafis atau kata-kata dan melakukan itu semua tanpa ada masalah. Ini yang tidak dimiliki pemasaran tradisional dan periklanan.

2 – Anda dapat menelusuri hasil secara real-time.

Pemasaran online memungkinkan Anda untuk melacak hasil secara real-time menggunakan analisis secara online untuk membuat penentuan bagaimana kampanye pemasaran Anda berkinerja. Ada banyak cara untuk melacak upaya pemasaran tradisional, tetapi sebagian besar saat itu tidak dapat dilakukan secara real-time. Hal ini bisa mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan untuk kampanye Anda.

# 3 – Anda dapat menargetkan demografis tertentu dalam iklan Anda.

Pemasaran online memungkinkan Anda untuk menargetkan demografis tertentu seperti halnya gender, usia, dan lokasi. Anda bahkan dapat menargetkan tingkat pendapatan tertentu, tingkat pendidikan dan pekerjaan. Anda dapat melakukan ini di bidang pemasaran tradisional, tetapi itu tidak mudah dan seringkali merupakan guessing game.

4 – Banyak pilihan dalam pemasaran online

Ada begitu banyak pilihan ketika Anda memutuskan untuk melakukan pemasaran online. Anda bisa menggunakan audio, video, blogging, email, media sosial dan newsletter yang sedang berlangsung. Jika Anda melakukan hal yang sama dalam pemasaran tradisional, Anda harus memilih beberapa outlet media, tidak demikian halnya ketika Anda datang ke pemasaran online.

5 – Kemampuan Konversi Instan

Ketika Anda melakukan pemasaran online, Anda memiliki kemampuan untuk mengubah pelanggan secara instan. Hal ini tidak terjadi ketika melakukan evaluasi pilihan pemasaran dalam media tradisional seperti iklan majalah, surat kabar atau televisi. Ketika Anda memasarkan online, Anda tidak hanya menjaring informasi pelanggan potensial, tetapi Anda dapat mengambil penjualan seketika dengan beberapa klik mouse. Ketika datang ke pemasaran offline , Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengubah pelanggan menjadi penjualan, belum lagi Anda sering membutuhkan tambahan sumberdaya manusia untuk mengurusnya.

Sumber: ABOUT| Photo: COSEOM

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here