Kualitas Layanan Meningkat, Penjualan Daihatsu Ikut Terkerek

Daihatsu Terus Memberikan yang Terbaik untuk Sahabat Daihatsu di IndonesiaKualitas pelayanan yang baik dalam suatu perusahaan dapat menciptakan kepuasan bagi para pelanggannya. Sejatinya pelanggan yang merasa benar-benar puas, mereka akan membeli ulang serta memberi rekomendasi kepada orang lain.

Di dunia otomotif peranan layanan penjualan maupun purna jual kini sudah menjadi bagian tak terpisahkan satu sama lainnya, bahkan telah meningkat menjadi identitas dan pembeda satu merek dengan merek lainnya.

Daihatsu termasuk merek mobil yang semakin dipercaya dan direkomendasikan konsumennya karena memberikan layanan terbaik mulai dari saat pembelian unit kendaraan baru hingga layanan purna jual yang ada di outlet-outlet resmi Daihatsu di seluruh Indonesia.

Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, mengemukakan Daihatsu senantiasa ingin mendekatkan diri dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh Sahabat Daihatsu di Indonesia, serta berkomitmen untuk terus melakukan improvisasi layanan penjualan maupun purna jual.

“Pencapaian Daihatsu selama ini menunjukkan bahwa merek Daihatsu masih tetap menjadi pilihan terbaik bagi Sahabat Daihatsu di Indonesia,” imbuh Hendrayadi.

Upaya konkret Daihatsu dalam peningkatan pelayanan dilakukan melalui perluasan daerah jangkauan dengan penambahan outlet baru, maupun standardisasi outlet yang menerapkan standar global Daihatsu, baik eksterior maupun interior, serta dilengkapi sarana yang lengkap, nyaman, dan modern.

Sampai dengan Juli 2016, outlet resmi Daihatsu di seluruh Indonesia sudah berjumlah 222 outlet, yang terdiri dari 137 outlet VSP (vehicle, service, part) dan 85 outlet V (vehichle), dengan sebanyak 168 outlet telah distandardisasi. Daihatsu berencana untuk kembali menambah 6 outlet, yaitu terdiri dari 2 outlet VSP dan 4 outlet V sehingga di akhir tahun.

Selain jumlah outlet, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Daihatsu juga terus mengembangkan layanan purna jual yang memberikan kualitas kerja bengkel lebih baik dan waktu pengerjaan yang lebih cepat melalui standar baru operasional bengkel yang disebut Daihatsu Indonesia Service Management (DISM).

DISM masih dipioritaskan di 12 bengkel resmi di kota-kota besar yang melayani permintaan yang tinggi. Untuk mencapai tujuan, DISM dijalankan dengan 6 langkah, yaitu reminder service, penerimaan (reception), proses servis (production), pemeriksaan akhir (final inspection), penyerahan kendaraan (delivery), dan konfirmasi hasil perkerjaan (follow up H+3).

Tak hanya itu, pelanggan Daihatsu akan mendapatkan pelayanan penjualan, seperti perhitungan tunai/kredit dan asuransi yang berkerja sama dengan leasing pembayaran, maupun pelayanan purna jual seperti perawatan berkala, perbaikan umum dan penyediaan suku cadang asli secara mudah dan cepat.

Keberadaan semua fasilitas dan pelayanan di outlet menjadi Daihatsu sebagai One Stop Solution bagi Sahabat Daihatsu yang datang ke outlet resmi Daihatsu.

Perbaikan kualitas pelayanan yang dilakukan Daihatsu tidak hanya meningkatkan loyalitas pelanggan,  tetapi juga mampu mengerek penjualan. Di tengah kondisi kompetisi pasar yang semakin berat, Daihatsu berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan yang positif dengan penjualan YTD Juli 2016 sebanyak 101.685 unit.

Angka penjualan Daihatsu tersebut menunjukan peningkatan jika dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama pada tahun sebelumnya yang tercatat sebesar 97.264 unit atau naik sebesar 5%.

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.